Tanah Longsor di Depok, 2 Rumah Rusak - Kompas.com

Tanah Longsor di Depok, 2 Rumah Rusak

Alsadad Rudi
Kompas.com - 06/09/2017, 14:49 WIB
Kondisi lokasi longsor di RT 03/05, Kelurahan Pondok Jaya, Cipayung, Depok pada Rabu (6/9/2017). Longsor terjadi pasca hujan deras yang mengguyur Depok dan sekitarnya pada Selasa (5/9/2017) sore kemarinKompas.com/Alsadad Rudi Kondisi lokasi longsor di RT 03/05, Kelurahan Pondok Jaya, Cipayung, Depok pada Rabu (6/9/2017). Longsor terjadi pasca hujan deras yang mengguyur Depok dan sekitarnya pada Selasa (5/9/2017) sore kemarin

DEPOK, KOMPAS.com - Tanah longsor terjadi di RT 03/05, Kelurahan Pondok Jaya, Cipayung, Depok pada Selasa (5/9/2017) petang.

Akibat peristiwa ini dua rumah warga masing-masing atas nama keluarga Yanto dan Hartono, rusak.

Longsor di RT 03/05, Kelurahan Pondok Jaya terjadi pasca-hujan deras yang mengguyur Depok dan sekitarnya pada Selasa sore.

Ditemui Kompas.com pada Rabu (6/9/2017), Ketua RT 03/05 Yayang Suryana menyatakan, tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut.

Keluarga Yanto, penghuni dari salah satu rumah yang hancur berhasil menyelamatkan diri saat mendengar bunyi gemuruh sebelum longsor terjadi.

Baca: Pencarian 25 Korban Hilang Tanah Longsor Ponorogo Dilanjutkan

Menurut Yayang, suara gemuruh terdengar cukup keras. Bahkan dapat didengar warga lain yang tinggal di lokasi tersebut.

"Kalau yang satu pemilik rumah lagi saat terjadi longsor tidak berada di rumah karena kebetulan sedang main ke rumah kerabatnya," kata Yayang.

Pada Rabu siang, sejumlah warga dan petugas Satgas Bimasda Kota Depok bahu membahu membersihkan longsoran tanah di kedua rumah tersebut.

Lokasi dua rumah yang terkena longsor terpantau berada di pinggir tebing yang curam. Posisinya juga lebih rendah dari jalan gang itu.

Longsoran tanah tak sampai menutupi seluruh bangunan rumah, tapi hanya bagian teras.

Meski demikian, longsoran tanah menyebabkan rusaknya sebagian jalan gang yang hanya bisa dilalui sepeda motor itu.

Terpantau sekitar tiga meter jalan yang rusak akibat longsoran tanah. Lebar kerusakan terpantau mencapai kisaran setengah sampai satu meter.

PenulisAlsadad Rudi
EditorErvan Hardoko
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM