Pura-pura Tanya Alamat, Tiga Pria Jambret Seorang Karyawati - Kompas.com

Pura-pura Tanya Alamat, Tiga Pria Jambret Seorang Karyawati

Sherly Puspita
Kompas.com - 10/09/2017, 19:17 WIB
Foto ilustrasi borgol. Josephus Primus Foto ilustrasi borgol.

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua orang pelaku berinisial TD (30), Jun (24) dan seorang DPO nekat menjambret seorang karyawati di kawasan Maphar, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat, Minggu (10/9/2017).

Kapolsek Metro Tamansari, AKBP Erick Frendriz mengatakan, pelaku yang berjumlah tiga orang datang mengendarai motor melintas di sekitar TKP dan menghampiri seorang korban bernama Annisa, karyawati asal Pondok Jaya, Depok, Jawa Barat.

"Salah satu pelaku pura-pura menanyakan alamat jalan, lalu korban menjawab tidak tahu," ujar Erick, Minggu.

Ia melanjutkan, tiba-tiba saja pelaku merebut ponsel dan dompet dari genggaman tangan korban sambil menodongkan pisau. Meski telah diancam, korban tak menjadi takut, namun justru memberikan perlawanan sambil berteriak-teriak minta tolong.

"Sejumlah warga yang kebetulan melintas di jalan itu mendengar dan langsung beraksi untuk mengejar pelaku yang mencoba melarikan diri menggunakan motor," kata dia.

Baca juga: Tiga Jambret Menabrak Mobil Saat Berusaha Kabur

Dua pelaku berikut barang bukti diamankan warga dan polisi yang saat itu sedang patroli di sekitar TKP, sementara seorang pelaku masih dalam pencarian.

Barang bukti yang disita yakni pisau bergagang kayu, sepeda motor nomor polisi B 4252 BAD, ponsel milik korban dan pelaku.

Kompas TV Komplotan jambret jalanan yang biasa merampas telepon genggam ini diotaki seorang remaja berusia 16 tahun.

PenulisSherly Puspita
EditorFarid Assifa
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM