Dinkes Ingin Beli Alat Bantu Pernapasan untuk Dipinjamkan ke RS - Kompas.com

Dinkes Ingin Beli Alat Bantu Pernapasan untuk Dipinjamkan ke RS

Jessi Carina
Kompas.com - 13/09/2017, 12:54 WIB
Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Koesmedi Priharto menyambangi Rumah Sakit Mitra Keluarga Kalideres untuk melakukan pengecekan terkait kesesuaian keterangan yang telah disampaikan pihak rumah sakit, Selasa (12/9/2017).Kompas.com/Sherly Puspita Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Koesmedi Priharto menyambangi Rumah Sakit Mitra Keluarga Kalideres untuk melakukan pengecekan terkait kesesuaian keterangan yang telah disampaikan pihak rumah sakit, Selasa (12/9/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Koesmedi Priharto mengusulkan untuk membeli alat respirasi atau alat bantu pernafasan.

Alat tersebut nantinya bisa dipinjamkan ke rumah sakit yang pasiennya membutuhkan alat itu.

"Daripada orangnya dipindahkan, memindahkan orang dalam kondisi gawat darurat itu lebih berisiko," ujar Koesmedi di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (13/9/2017).

Belum lagi jika ambulans terjebak macet ketika memindahkan pasien ke rumah sakit lain.

Baca: Dinkes DKI Kaji Pembiayaan Apartemen Paliatif di Sumber Waras

Jika Pemprov DKI punya alat itu, alat respirator bisa diantar ke rumah sakit yang membutuhkan. Pasien pun tidak perlu dipindahkan.

"Biasanya (alat itu ada di) di ruang PICU, tapi ada yang mobile, bisa dibawa kemana-mana. Kayak di ambulans kita ada dua yang kaya gitu," kata Koesmedi.

PenulisJessi Carina
EditorDian Maharani
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM