AHY: Sekarang Satu Orang Difitnah, Sedunia Tahu - Kompas.com

AHY: Sekarang Satu Orang Difitnah, Sedunia Tahu

Alsadad Rudi
Kompas.com - 13/09/2017, 16:02 WIB
Direktur Eksekutif Yudhoyono Institute, Agus Harimurti Yudhoyono saat menjadi pembicara dalam seminar yang diadakan Junior Chamber International (JCI) di Auditorium Pusat Studi Jepang Universitas  Indonesia (UI) pada Rabu (13/9/2017).Kompas.com/Alsadad Rudi Direktur Eksekutif Yudhoyono Institute, Agus Harimurti Yudhoyono saat menjadi pembicara dalam seminar yang diadakan Junior Chamber International (JCI) di Auditorium Pusat Studi Jepang Universitas Indonesia (UI) pada Rabu (13/9/2017).


DEPOK, KOMPAS.com -
Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menilai media sosial bisa menjadi sarana propaganda yang berbahaya jika tidak digunakan secara bijak.

"Bayangkan dulu kalau ada orang difitnah, yang tahu cuma orang sekitarnya. Tapi kalau sekarang satu orang difitnah, sedunia tahu. Benar atau tidak, tidak ada yang tahu. Bagaimana mengklarifikasi juga tidak mudah," ujar Agus.

Dia menyampaikan hal itu usai menjadi pembicara dalam seminar yang diadakan Junior Chamber International (JCI) di Auditorium Pusat Studi Jepang Universitas Indonesia (UI) pada Rabu (13/9/2017).

Menurut Agus, efek negatif penggunaan medsos bisa dirasakan saat ini karena banyak beredar informasi yang tidak bertanggung jawab dan cenderung menebar kebencian.

"Semua itu jauh dari nilai-nilai demokrasi kita. Jauh dari Pancasila," ujar Agus.

(baca: AHY: Janganlah Kita Membenturkan Islam dan Pancasila)

Agus menegaskan kondisi yang terjadi saat ini tidak boleh dibiarkan karena bisa memecah persatuan bangsa.

"Teknologi informasi harus digunakan secara bijak. Karena banyak peluang yang bisa didapat dari itu semua," ujar Agus.

Kompas TV Agus Yudhoyono Jembatan Politik SBY ke Jokowi?

PenulisAlsadad Rudi
EditorIndra Akuntono
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM