Fadli Zon: Warga Kebun Bayam Dukung Stadion BMW Dibangun, tetapi... - Kompas.com

Fadli Zon: Warga Kebun Bayam Dukung Stadion BMW Dibangun, tetapi...

Ridwan Aji Pitoko
Kompas.com - 13/09/2017, 20:27 WIB
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon saat bertemu dengan dua nenek berambut pirang yang tidak mengenalnya di Kampung Kebun Bayam, Jakarta Utara, Rabu (13/9/2017).KOMPAS.com/Ridwan Aji Pitoko Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon saat bertemu dengan dua nenek berambut pirang yang tidak mengenalnya di Kampung Kebun Bayam, Jakarta Utara, Rabu (13/9/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengklaim bahwa warga di Kampung Kebun Bayam, Jakarta Utara mendukung adanya pembangunan Stadion di Taman Bersih Manusia Wibawa (BMW). Namun, warga tersebut juga menuntut kejelasan mereka di sana.

"Mereka mendukung pembangunan stadion, tetapi mereka juga mau jelas nasibnya karena di sini ada 535 KK dan infonya listrik serta air kemarin sempat diputus. Ini kan enggak manusiawi. Harus ada pembicaraan karena di sini ada semangat untuk penataan," jelas Fadli Zon saat mengunjungi Kampung Kebun Bayam, Rabu (13/9/2017).

Oleh sebab itu, Fadli Zon mengimbau kepada Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat untuk tidak mengambil tindakan penggusuran Kampung Kebun Bayam dan menyerahkan soal penataannya kepada gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta terpilih.

"Gubernur sekarang ini kan massa waktunya tinggal menghitung hari sebaiknya tidak mengambil tindakan drastis, jadi serahkanlah kepada gubernur dan wakil gubernur yang akan datang dan biarkan mereka yang menata," tutur dia.

Baca: Kepada Fadli Zon, Warga Kampung Kebun Bayam Minta Jangan Digusur

Segala penataan yang dilakukan di kampung dengan penghuni sebanyak 535 Kepala Keluarga (KK) tersebut memerlukan musyawarah, termasuk apakah nantinya dibangun rusun di sana atau diberikan lahan untuk konservasi bayam.

"Yang jelas kami setuju harus ada penataan rumah yang layak huni karena kan ada program dari pemerintah seperti air bersih, kali bersih itu juga yang saya dukung. Tetapi yang paling penting manusianya juga harus diperhatikan," tandas Fadli Zon.

Baca: Warga Kampung Kebun Bayam Minta Diberi Waktu Menata Tempat Tinggalnya

PenulisRidwan Aji Pitoko
EditorDian Maharani

Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM