Wujudkan Kemudahan Usaha, DKI Akan Punya Mal Pelayanan Publik - Kompas.com

Wujudkan Kemudahan Usaha, DKI Akan Punya Mal Pelayanan Publik

Nursita Sari
Kompas.com - 13/09/2017, 20:33 WIB
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (13/9/2017).KOMPAS.com/NURSITA SARI Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (13/9/2017).


JAKARTA, KOMPAS.com -
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana meresmikan mal pelayanan publik di Kuningan, Jakarta Selatan, pada Oktober 2017.

"Kami akan segera membangun mal pelayanan publik. Sudah kami tinjau dan ini kami akan selesaikan, mudah-mudahan Oktober sudah selesai," ujar Djarot, di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (13/9/2017).

Dengan adanya mal pelayanan publik, kata Djarot, semua perizinan bisa dilakukan di satu gedung yang sama sehingga urusan perizinan bisa lebih mudah dan cepat dan mewujudkan kemudahan usaha bagi masyarakat.

"Kemudahan untuk berinvestasi atau berusaha di Jakarta apabila perizinan itu dilakukan cukup di satu gedung yang merupakan integrasi pelayanan yang diberikan Pemerintah DKI Jakarta maupun yang diberikan pemerintah pusat dalam satu gedung," kata Djarot.

(baca: Jelang Akhir Masa Jabatan, Ini Pekerjaan yang Akan Dibereskan Djarot)

Nantinya, mal pelayanan publik akan diisi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Badan Pertanahan Nasional (BPN), Samsat, PLN, Imigrasi, hingga Telkom. Semua pelayanan tersebut akan diintegrasikan dalam satu gedung.

Kompas TV bernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat geram dengan rumah sakit yang menolak pasien dalam keadaan kritis.

PenulisNursita Sari
EditorIndra Akuntono
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM