Direksi Transjakarta Layani Penumpang untuk Tahu Keluhan Pelanggan - Kompas.com

Direksi Transjakarta Layani Penumpang untuk Tahu Keluhan Pelanggan

Nursita Sari
Kompas.com - 14/09/2017, 11:01 WIB
Direktur Operasional PT Transjakarta Daud Joseph (kanan memegang papan) saat bertugas menjadi petugas on board dalam rangka hari pelanggan nasional di Halte Harmoni, Jakarta Pusat, Kamis (14/9/2017).KOMPAS.com/NURSITA SARI Direktur Operasional PT Transjakarta Daud Joseph (kanan memegang papan) saat bertugas menjadi petugas on board dalam rangka hari pelanggan nasional di Halte Harmoni, Jakarta Pusat, Kamis (14/9/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada 4 September 2017, jajaran direksi PT Transjakarta turun langsung melayani penumpang, Kamis (14/9/2017).

Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono bertugas sebagai petugas layanan bus, Direktur Operasional Daud Joseph menjadi petugas on board, Direktur Keuangan dan Umum Widi Widananto menjadi kasir di halte, dan Direktur Teknik dan Fasilitas Wijanarko sebagai sopir bus.

Budi mengatakan, selain melayani secara langsung, mereka juga mendengarkan keluhan para penumpang. Keluhan itu menjadi masukan untuk dievaluasi.

"Interaksinya (dengan penumpang) luar biasa. Jadi mereka komplain kalau sore macet luar biasa," kata Budi di Halte Harmoni, Jakarta Pusat.

Baca juga: Penumpang Transjakarta Koridor 13 Meningkat, Rata-rata 9 Ribu Orang Per Hari

Selain keluhan dari penumpang, momen ini juga dimanfaatkan untuk menganalisis pekerjaan para pegawai PT Transjakarta, salah satunya petugas on board. Daud menyebutkan, papan informasi yang dipegang petugas on board harus dibuat lebih ringan.

"Saya tadi ngangkat papan lumayan ngerasa pegel juga, on board yang setiap hari angkat itu mungkin bisa dicarikan alternatif lain supaya dia lebih mudah, bekerjanya lebih nyaman," kata Daud.

Direksi PT Transjakarta mengaku akan terus melakukan evaluasi untuk memperbaiki pelayanan bagi para penumpang. Keluhan-keluhan yang disampaikan para penumpang akan ditindaklanjuti.

"Ini diharapkan bisa menjadi suatu spirit baru buat seluruh jajaran operasional transjakarta lebih serius lagi dan lebih baik lagi dalam melayani pelanggan," kata Budi.

Kompas TV HUT ke-72 RI, Transjakarta, KRL, dan KA Lokal Digratiskan

PenulisNursita Sari
EditorEgidius Patnistik
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM