Puluhan Personel TNI Datangi Kompleks Akabri Menteng Pulo - Kompas.com

Puluhan Personel TNI Datangi Kompleks Akabri Menteng Pulo

Nibras Nada Nailufar
Kompas.com - 14/09/2017, 11:38 WIB
Anggota TNI yang ingin mengosongkan rumah warga di Komplek Akabri, Menteng Pulo, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (14/9/2017).KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR Anggota TNI yang ingin mengosongkan rumah warga di Komplek Akabri, Menteng Pulo, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (14/9/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Puluhan personel TNI mendatangi Komplek Perumahan Akabri di Jalan Prof Dr Saharjo, Menteng Pulo, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (14/9/2017).

Perwakilan warga Viviet S Putri menuturkan, puluhan tentara ini datang sekitar pukul 08.30 WIB dengan menggunakan dua bus, satu truk, dan satu ambulans.

"Mereka langsung datang, terus warga menemui mereka," kata Viviet ditemui di Kompleks Akabri.

Berdasrkan pantauan Kompas.com sekitar pukul 10.30 WIB, para personel TNI itu mendirikan tenda di sebuah area depan kompleks.

Baca: Penghuni Kompleks Akabri: Kami Punya Kedudukan dan Hak yang Sama di Mata Hukum

Bahkan beberapa perwira sempat adu mulut dengan sejumlah warga yang mempertanyakan klaim TNI soal klaim kepemilikan tanah dan bangunan di komplek ini.

"Kami enggak pakai mengancam, kami langsung laksanakan," kata Kolonel Marsudi yang bertanggung jawab.

Rencananya, hari ini, TNI akan mengambil alih dua rumah. Hingga pukul 11.00 WIB, puluhan personel TNI masih berkumpul di depan komplek dan sesekali mengelilingi komplek itu.

Rencana pengambilalihan rumah para keluarga TNI ini bermula pada Juni 2017. Sebagian warga sudah menerima surat peringatan pertama hingga ketiga untuk segera mengosongkan kediaman mereka.

PenulisNibras Nada Nailufar
EditorErvan Hardoko
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM