Penanganan KRL Anjlok Usai, Layanan ke Jakarta Kota Segera Normal - Kompas.com

Penanganan KRL Anjlok Usai, Layanan ke Jakarta Kota Segera Normal

Alsadad Rudi
Kompas.com - 14/09/2017, 12:56 WIB
Penumpang meninggalkan gerbong kereta rel listrik di Stasiun Jakarta Kota di Jakarta Barat, Kamis (7/9/2017). Jumlah penumpang yang naik dan turun di Stasiun Jakarta Kota mencapai 90.000 orang pada hari libur.KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Penumpang meninggalkan gerbong kereta rel listrik di Stasiun Jakarta Kota di Jakarta Barat, Kamis (7/9/2017). Jumlah penumpang yang naik dan turun di Stasiun Jakarta Kota mencapai 90.000 orang pada hari libur.


JAKARTA, KOMPAS.com -
Penanganan rangkaian kereta rel listrik commuter line yang anjlok di Stasiun Jakarta Kota rampung pada Kamis (14/9/2017) sekitar pukul 11.55. Bersamaan dengan itu, layanan KRL dari dan menuju Stasiun Jakarta Kota dipastikan kembali normal secara bertahap.

Wakil Direktur Utama Bidang Komunikasi PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Eva Chairunisa mengatakan, jalur 12 Stasiun Jakarta Kota telah dapat dilalui KRL.

"Saat ini Stasiun Jakarta Kota kembali dapat melayani KRL dari arah Bogor dan Bekasi," kata Eva, melalui keterangan tertulis.

Meski jalur 12 telah dapat melayani KRL, Eva menyebut operasional KRL untuk sebagian perjalanan dari Bogor dan Bekasi menuju Jakarta Kota masih diarahkan melalui jalur alternatif Tanah Abang-Kampung Bandan untuk KRL dari arah Bogor dan Pasar Senen-Kampung Bandan untuk KRL dari arah Bekasi.

"Sementara sebagian perjalanan KRL lainnya tetap ada yang mengakhiri perjalanan hanya sampai Stasiun Manggarai," kata Eva.

(baca: Kereta Anjlok di Kota, KRL Bogor dan Bekasi Hanya Sampai Manggarai)

Eva menyatakan seluruh layanan KRL dari dan menuju Stasiun Jakarta Kota akan sepenuhnya normal dalam beberapa jam ke depan. Kepada calon penumpang yang tidak dapat menunggu lama diimbau untuk menggunakan alternatif angkutan lainnya dan membatalkan transaksi tiket yang sudah dilakukan di loket stasiun.

Sementara pengguna yang tetap ingin menggunakan KRL dihimbau untuk tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan dengan tidak memaksakan diri untuk naik apabila KRL dalam kondisi padat.

"PT KCJ mengucapkan permohonan maaf atas gangguan operasional perjalanan KRL dampak yang terjadi di wilayah Stasiun Jakarta Kota," ucap Eva.


PenulisAlsadad Rudi
EditorIndra Akuntono

Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM