Polisi Buru Penyuplai Sabu kepada Politisi Golkar - Kompas.com

Polisi Buru Penyuplai Sabu kepada Politisi Golkar

Akhdi Martin Pratama
Kompas.com - 14/09/2017, 13:07 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Senin (7/8/2017).Kompas.com/Akhdi Martin Pratama Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Senin (7/8/2017).


JAKARTA, KOMPAS.com -
Polisi memburu penyuplai sabu kepada politisi Partai Golkar, IJP. Politisi partai berlambang pohon beringin itu ditangkap polisi bersama dua rekannya di tempat hiburan malam di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat, Rabu (13/9/2017) malam.

"Saat ini sedang kami cari yang menyediakan siapa, kemudian yang membeli dan menyebarkan siapa," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Kamis (14/9/2017).

Argo menjelaskan, IJP dan kedua rekannya mengaku membeli barang haram itu dari seseorang di ballroom tempat hiburan malam tersebut.

Namun, Argo enggan membeberkan identitas seseorang yang diduga pengedar sabu tersebut. Argo juga membantah bahwa IJP sudah lama diintai polisi.

"Ya itulah gunanya kepolisian (informasi) dari masyakarat kami olah dan kami lakukan penangkapan," kata Argo.

(baca: Pemprov DKI Ancam Tutup Diskotek Tempat Politisi Golkar Ditangkap)

Berdasarkan hasil tes urine, IJP dan dua rekannya positif menggunakan sabu. Dari penangkapan itu polisi menyita barang bukti berupa alat isap sabu, satu plastik bening, dan korek gas.

(baca: Dewan Pakar Partai Golkar Sayangkan Kadernya Terjerat Kasus Narkoba)

Kompas TV Seorang ibu rumah tangga di Bone Sulawesi Selatan kembali dibekuk polisi bersama dua rekannya, setelah tertangkap menjual sabu.

PenulisAkhdi Martin Pratama
EditorIndra Akuntono
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM