Transjakarta Akan Tambah 4 Rute "Feeder" Bus di Koridor 13 - Kompas.com

Transjakarta Akan Tambah 4 Rute "Feeder" Bus di Koridor 13

Nursita Sari
Kompas.com - 14/09/2017, 14:50 WIB
Direktur Operasional PT Transjakarta Daud Joseph di Halte Harmoni, Jakarta Pusat, Kamis (14/9/2017).KOMPAS.com/NURSITA SARI Direktur Operasional PT Transjakarta Daud Joseph di Halte Harmoni, Jakarta Pusat, Kamis (14/9/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Operasional PT Transjakarta Daud Joseph mengatakan, PT Transjakarta akan menambah empat rute feeder baru di Koridor 13 (Ciledug-Kapten Tendean).

Saat ini, baru ada tiga rute yang telah beroperasi, yakni Ciledug-UKI (kadang diperpendek menjadi Ciledug-Pancoran Barat), Ciledug-Tosari, dan Ciledug-Blok M melalui Kapten Tendean.

"Kami sekarang buka rute masih tiga, nanti rute feeder-nya akan kami tambah lagi empat rute," ujar Daud di Halte Harmoni, Jakarta Pusat, Kamis (14/9/2017).

Daud belum merinci empat rute baru yang akan melalui Koridor 13 tersebut. Namun, dia menyebut keempat rute tersebut akan menghubungkan empat titik di Jakarta dan Tangerang.

"Rute-rute yang belum dibuka feeder-nya masih ada, contohnya rute feeder ke Bintaro, ke BSD, Meruya, Joglo, itu belum pada dibuka," kata dia.

 

Baca: Penumpang Transjakarta Koridor 13 Meningkat, Rata-rata 9 Ribu Orang Per Hari

PT Transjakarta, kata Daud, saat ini masih mengurus izin trayek keempat rute tersebut. Dengan dibukanya empat rute baru, Daud yakin penumpang transjakarta di Koridor 13 nantinya akan mencapai angka 40.000 orang per hari sesuai target awal.

"Dengan rute bertambah dua kali lipat lagi, kami bisa tambah (penumpang) dua kali lipat lagi. Jadi kira-kira dari situ bisa dapat 40.000 (penumpang) seperti yang diprediksikan di awal," ucap Daud.

Jumlah penumpang transjakarta di Koridor 13 saat ini mencapai 9.500 orang per hari dengan total 28 bus transjakarta yang dioperasikan.

 

Baca: Jalan Layang Koridor 13 Dipasangi Peredam Suara dan Pagar Antipeluru

Ada tujuh halte di koridor 13 yang sudah dioperasikan, yakni Kapten Tendean, Tirtayasa, Mayestik, Cipulir, Adam Malik, Puri Beta 1, dan Puri Beta 2. Masih ada tujuh halte lain yang belum dibuka.

Ketujuh halte tersebut juga diyakini akan menyumbang jumlah penumpang setelah dibuka nantinya.

Kompas TV Transjakarta Koridor 13 Berlakukan Tarif Normal Rp 3.500

PenulisNursita Sari
EditorDian Maharani
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM