Sore Ini, Penumpang KRL Tujuan Bogor dan Bekasi Diimbau Naik dari Manggarai - Kompas.com

Sore Ini, Penumpang KRL Tujuan Bogor dan Bekasi Diimbau Naik dari Manggarai

Alsadad Rudi
Kompas.com - 14/09/2017, 16:30 WIB
Mesin gate in dan gate out di Stasiun ManggaraiJessi Carina Mesin gate in dan gate out di Stasiun Manggarai

JAKARTA, KOMPAS.com - Penumpang kereta rel listrik commuter line tujuan arah Bogor dan Bekasi diimbau untuk memulai perjalanan dari Stasiun Manggarai pada Kamis (14/9/2017) sore ini.

Imbauan itu disampaikan terkait masih berlangsungnya proses evakuasi terhadap rangkaian KRL yang anjlok di Stasiun Jakarta Kota pada pukul 09.40 pagi tadi.

Wakil Direktur Utama Bidang Komunikasi PT KCJ Eva Chairunisa mengatakan, sampai sore ini masih ada sebagian rangkaian kereta yang masih dalam proses evakuasi.

Kondisi ini menyebabkan perjalanan KRL dari dan menuju Jakarta Kota untuk relasi Bogor dan Bekasi hanya dapat dilayani oleh satu jalur bergantian di Stasiun Jakarta Kota.

 

Baca: Kereta Anjlok di Kota, KRL Bogor dan Bekasi Hanya Sampai Manggarai

"Dengan keterbatasan jalur tersebut, maka tidak semua perjalanan KRL untuk lintas Jakarta Kota menuju Bogor atau Bekasi dapat melalui lintas Manggarai-Jakarta Kota," kata Eva melalui keterangan tertulisnya, Kamis sore.

Untuk mempercepat waktu tempuh, PT KCJ menghimbau kepada seluruh calon pengguna, khususnya di stasiun yang berada pada lintas Jakarta Kota - Manggarai agar menggunakan moda transportasi lain sampai Stasiun Manggarai.

"Apabila tetap ingin menggunakan jasa KRL menuju Bekasi dan Bogor, pengguna jasa dapat menggunakan KRL kembali menuju Bogor dan Bekasi dari Stasiun Manggarai," ucap Eva.

Baca: Sebagian KRL Tujuan Kota Dialihkan ke Tanah Abang dan Pasar Senen

 

PenulisAlsadad Rudi
EditorDian Maharani
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM