Cemburu Jadi Motif Pria Ini Bacok Istri dan Anaknya di Ciledug - Kompas.com

Cemburu Jadi Motif Pria Ini Bacok Istri dan Anaknya di Ciledug

Andri Donnal Putera
Kompas.com - 14/09/2017, 18:48 WIB
I Gede Agung Sudaryana (45), tersangka pembacok istri dan anaknya sendiri di Ciledug, saat diamankan Polres Metro Tangerang beberapa jam setelah kejadian berlangsung, Kamis (14/9/2017).Dokumentasi Polres Metro Tangerang I Gede Agung Sudaryana (45), tersangka pembacok istri dan anaknya sendiri di Ciledug, saat diamankan Polres Metro Tangerang beberapa jam setelah kejadian berlangsung, Kamis (14/9/2017).


TANGERANG, KOMPAS.com -
Kapolres Metro Tangerang Komisaris Besar Harry Kurniawan mengatakan rasa cemburu menjadi alasan I Gede Agung Sudaryana (45) membacok istrinya, Sumilih (40), dan putrinya, Rosmani (17), di rumahnya, Ciledug, Kota Tangerang, Kamis (11/9/2017) pagi.

Gede ditangkap beberapa jam setelah membacok anak istrinya tidak jauh dari tempat terjadinya perkara, yakni di ruko Ciledug Mas, Karang Tengah.

"Pelaku cemburu ya, katanya dia khilaf akhirnya melakukan hal seperti itu," kata Harry, saat dihubungi Kompas.com, Kamis malam.

Berdasarkan pengakuan Gede, ujar Harry, sejak Rabu (13/9/2017) malam, Gede sudah bertengkar dengan istrinya mengenai ada seseorang yang sering menghubungi Sumilih melalui telepon seluler.

(baca: Gede Diburu Polisi karena Bacok Istri dan Anak Perempuannya di Ciledug)

Kemarahan Gede berlanjut hingga Kamis pagi, di saat orang yang dicemburui menghubungi Sumilih terus-menerus hingga Gede mengambil golok dan menyerang Sumilih.

"Anaknya berusaha melerai, kena bacok juga di tangan dan kaki. Korban yang lukanya cukup parah adalah istri pelaku, sampai harus pindah ke rumah sakit yang agak besar," ujar Harry.

Peristiwa yang terjadi pukul 09.05 WIB itu langsung ditangani polisi berdasarkan laporan warga sekitar. Gede yang sempat melarikan diri dengan menaiki angkot akhirnya ditangkap sekitar pukul 13.30 WIB.

Bersama Gede, turut diamankan barang bukti berupa sebilah golok yang digunakan untuk menyerang istri dan anaknya. Atas tindakannya, Gede dijerat Pasal 351 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang Penganiayaan dengan ancaman hukuman lima tahun atau lebih.

Kompas TV Polisi Sergap 2 Pelaku Pembacok Ahli IT Hermansyah

PenulisAndri Donnal Putera
EditorIndra Akuntono

Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM