Penerobos "Busway" yang Sempat Melawan Polisi, Akhirnya Minta Maaf - Kompas.com

Penerobos "Busway" yang Sempat Melawan Polisi, Akhirnya Minta Maaf

Alsadad Rudi
Kompas.com - 14/09/2017, 20:16 WIB
Seorang pengendara sepeda motor yang melawan saat akan ditilang setelah kedapatan menerobos lajur bus transjakarta atau busway.  Tindakan pengendara ini direkam dalam vidoe yang diunggah akun Facebook TMC Polda Metro Jaya.Kompas.com/Alsadad Rudi Seorang pengendara sepeda motor yang melawan saat akan ditilang setelah kedapatan menerobos lajur bus transjakarta atau busway. Tindakan pengendara ini direkam dalam vidoe yang diunggah akun Facebook TMC Polda Metro Jaya.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengendara motor penerobos " busway" yang videonya sempat viral di media sosial karena melawan polisi yang menilangnya, akhirnya minta maaf.

Dalam video yang diunggah akun Instagram infia_fact, pengendara sepeda motor yang mengaku bernama Reno itu mengakui kesalahannya.

Ia menyampaikan permintaan maaf kepada Polda Metro Jaya, PT Transportasi Jakarta, dan masyarakat di seluruh Indonesia.

"Saya mengakui perbuatan saya kemarin tidak dapat ditolerir dan sangat tidak layak untuk ditiru. Oleh karenanya saya sangat menyesali perbuatan tersebut," kata Reno.

Baca: Sambil Merokok, Penerobos "Busway" Ini Ngotot Pada Polisi yang Menilang

Selain itu, Reno juga menyampaikan permintaan maaf pada klub motor Indogriya Cipta Kreasi. Saat kejadian, dia diketahui memang menggunakan jaket dari klub motor tersebut.

"Permohonan maaf juga saya sampaikan kepada kedua orangtua saya. Kepada seluruh masyarakat pelat G di manapun berada. Karena perbuatan saya kemarin telah membuat malu kalian," ujar Reno.

Dalam video yang diunggah akun Facebook TMC Polda Metro Jaya, Sabtu (9/9/2017), Reno diketahui ditilang karena menerobos "busway" saat menggunakan sepeda motor jenis matic dengan pelat G 6705 LI.

Namun Reno terlihat tak terima ditilang dan sempat beradu argumen dengan polisi sambil mengisap rokok dan membaca beberapa lembar kertas yang kemungkinan adalah surat tugas polisi yang menilangnya.

Polisi yang merekam video sempat beberapa kali menyindir Reno. Polisi menyebutnya sebagai "orang yang merasa kuat". Namun, sindiran polisi tersebut dibantah oleh Reno.

"Bukan merasa orang kuat Pak. Tapi enggak pake seprint. Saya minta surat tugas enggak dikasih," kata dia.

Baca: Polisi Harus Konsisten Tindak Penerobos "Busway"

Dalam statusnya, TMC Polda Metro mengimbau agar warga tidak mencontoh perilaku pengendara tersebut.

"Perilaku buruk pengguna jalan seperti ini tidak perlu ditiru. Mari kita sama-sama tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama," demikian imbauan polisi dalam akun TMC Polda Metro Jaya.

PenulisAlsadad Rudi
EditorErvan Hardoko
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM