Stasiun Pompa di Jakut Dipastikan Beroperasi Normal Saat Musim Hujan - Kompas.com

Stasiun Pompa di Jakut Dipastikan Beroperasi Normal Saat Musim Hujan

Ridwan Aji Pitoko
Kompas.com - 14/09/2017, 20:33 WIB
Stasiun pompa ancol, Jakarta Utara. 3 unit mesin pompa di stasiun ini sudah beroperasi secara normal.KOMPAS.COM/DIAN FATH Stasiun pompa ancol, Jakarta Utara. 3 unit mesin pompa di stasiun ini sudah beroperasi secara normal.


JAKARTA, KOMPAS.com -
Suku Dinas Tata Air Jakarta Utara akan mengoptimalkan operasional stasiun pompa air untuk mengantisipasi banjir saat musim hujan tiba. Kepala Sudin Tata Air Jakarta Utara, Santo, menyatakan mayoritas stasiun pompa dalam kondisi siap beroperasi.

"Dari 14 titik stasiun pompa yang ada, kebetulan yang rusak berat hanya di satu stasiun, yakni stasiun pompa Pinang, Kecamatan Koja," ujar Santo, di kantornya, Kamis (14/9/2017).

Santo menjelaskan, kerusakan stasiun pompa Pinang disebabkan dua unit pompa mengalami pergeseran sehingga tidak bisa memompa air.

"Saat ini sedang dalam perbaikan, pipa buangnya itu terlalu rendah makanya kami angkat dan juga dudukan pompa ini akan kami perbaiki lagi," kata dia.

Santo menargetkan perbaikan pompa air di stasiun pompa Pinang akan rampung dalam dua minggu ke depan dan bisa beroperasi saat musim hujan.

"Intinya 13 stasiun pompa yang tersebar di enam kecamatan itu siap beroperasi dan sambil memperbaiki yang rusak kami juga terus melakukan perawatan pada pompa-pompa yang masih bagus," ucap Santo.


PenulisRidwan Aji Pitoko
EditorIndra Akuntono
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM