Para Pemburu Diskon di Matahari Diimbau Waspadai Copet dan Penculik - Kompas.com

Para Pemburu Diskon di Matahari Diimbau Waspadai Copet dan Penculik

Alsadad Rudi
Kompas.com - 16/09/2017, 20:19 WIB
Antrean pengunjung gerai Matahari di Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan, Sabtu (16/9/2017). Membludaknya pengunjung berdampak terhadap panjangnya antrean di depan kasir. Kompas.com/Alsadad Rudi Antrean pengunjung gerai Matahari di Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan, Sabtu (16/9/2017). Membludaknya pengunjung berdampak terhadap panjangnya antrean di depan kasir.

JAKARTA, KOMPAS.com - Membludaknya pengunjung gerai Matahari di Pasaraya Blok M dinilai rawan dimanfaatkan para pencopet atau penculik anak-anak.

Hal itulah yang diingatkan manajemen Matahari kepada para pengunjung yang berburu diskon besar-besaran pada Sabtu (16/9/2017).

Melalui pengeras suara, manajemen Matahari cukup sering mengimbau pengunjung yang sedang asyik berburu barang untuk tak lengah terhadap barang bawaannya.

"Karena kondisi gerai Matahari yang sangat ramai kami mohon pengunjung menjaga barang bawaan Anda. Bagi Anda yang membawa tas usahakan selalu ditempatkan di bagian depan badan anda," kata petugas melalui pengeras suara.

Baca: Diskon Besar, Banyak Barang di Matahari Pasaraya Blok M Habis Terjual

Bahkan petugas juga mengimbau warga yang tengah berbelanja untuk menjaga anak-anak mereka.

"Kami juga imbau selalu untuk menjaga anak-anak, jangan sampai di luar pengawasan Anda," ujar petugas tersebut.

Membludaknya pengunjung merupakan imbas dari rencana penutupan gerai Matahari di Pasaraya Blok M mulai 1 Oktober 2017. Selain di Blok M, Matahari juga berencana menutup gerainya di Pasaraya Manggarai.

Corporate Secretary dan Legal Director PT Matahari Department Store Tbk Miranti Hadisusilo menjelaskan, dua gerai di Pasaraya Blok M dan Manggarai ditutup akibat pusat perbelanjaan tersebut sepi pengunjung sehingga penjualan tidak sesuai target.

"Karena mal yang sepi sehingga mengakibatkan kinerja kedua gerai tersebut tidak sesuai dengan target manajemen," kata Miranti kepada Kompas.com, Jumat (15/9/2017).

Kendati demikian, Miranti menegaskan, pihaknya hingga akhir tahun ini masih tetap melakukan ekspansi bisnis dengan membuka gerai baru.

"Matahari tetap akan melakukan ekspansi dengan membuka satu sampai tiga gerai lagi sampai akhir tahun, satu di Jawa, dua di luar Jawa," ujar dia.

Baca: Matahari Pasaraya Blok M Akan Tutup, Para Pemburu Diskon Pun Datang

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisAlsadad Rudi
EditorErvan Hardoko
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM