Ada Lele dan Nila, Djarot Izinkan Warga Mancing di Taman Situ Lembang - Kompas.com

Ada Lele dan Nila, Djarot Izinkan Warga Mancing di Taman Situ Lembang

Kompas.com - 07/10/2017, 11:00 WIB
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat usai melepas ikan di Taman Situ Lembang, Jakarta Pusat, Sabtu (7/10/2017). KOMPAS.com/JESSI CARINA Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat usai melepas ikan di Taman Situ Lembang, Jakarta Pusat, Sabtu (7/10/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menebar benih berbagai jenis ikan ke dalam danau di Taman Situ Lembang, Jakarta Pusat.

Djarot mengizinkan warga untuk memancing ikan-ikan itu meski sebelumnya camat setempat sempat menyarankan agar aktivitas memancing dilarang.

"Bagaimana melarang orang memancing di ruang terbuka seperti ini? Nanti tambahin kerjaan Bapak lagi karena berantem sama warga. Makanya lebih baik diatur saja," ujar Djarot di Taman Situ Lembang, Sabtu (7/10/2017).

Adapun, ikan yang disebar Djarot hari ini adalah 40.000 ikan nila, 10.000 ikan lele, dan 7 ekor ikan koi milik Ahok dan Djarot. Djarot hanya meminta warga tidak terlalu sering menggunakan umpan jenis pelet ikan.

 

Baca: Ikan Koi Milik Ahok dan Djarot Disumbangkan ke Taman Situ Lembang

Menurut dia, pelet ikan bisa mencemari kebersihan danau jika terlalu sering digunakan. Oleh sebab itu, dia menyarankan warga untuk menggunakan umpan cacing.

"Karena pakan ikan kalau enggak habis, dilempar ke danau itu tidak dibawa pulang. Bagus kalau dimakan ikan, kalau tidak dimakan ikan itu bisa membusuk dan jadi jamur," ujar Djarot.

Selain itu, umpan cacing juga disarankan agar tidak dimakan ikan koi. Djarot meminta agar ikan yang dipancing hanya lele dan nila saja. Dia ingin ikan koi yang dia sumbangkan tetap berada di danau itu.

"Ini ikan koi juga tidak bisa dimakan, tidak enak. Enak untuk dilihat, dipandang, dirawat, dan dipelihara saja," kata Djarot.

Baca: Djarot: Saya Tanya Pak Wali Berapa Tahun Danau Tidak Dibersihkan? Enggak Bisa Jawab Dia

 


EditorDian Maharani
Komentar

Close Ads X