Jahit Baju Anies, Pemilik "Chiu Tailor" Bahagia Gubernur DKI Pakai Jasanya Lagi - Kompas.com

Jahit Baju Anies, Pemilik "Chiu Tailor" Bahagia Gubernur DKI Pakai Jasanya Lagi

Sherly Puspita
Kompas.com - 11/10/2017, 15:27 WIB
Pemilik Chiu Tailor, Hendra saat menunjukkan pakaian dinas upacara (PDU) yang akan dikenakan Anies Baswedan pada upacara pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta pada Senin (16/10/2017) mendatang.Kompas.com/Sherly Puspita Pemilik Chiu Tailor, Hendra saat menunjukkan pakaian dinas upacara (PDU) yang akan dikenakan Anies Baswedan pada upacara pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta pada Senin (16/10/2017) mendatang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Chiu Tailor mendapat kesempatan spesial menjahit pakaian dinas upacara (PDU) Anies Baswedan yang akan dipakai pada upacara pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Senin (16/10/2017) mendatang.

Bengkel jahit Chiu Tailor terletak di Jalan Pluit Karang Indah Timur No 73, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Hari ini, Kompas.com berkesempatan bertemu langsung dengan Thio Ahmad Hendra, pemilik Chiu Tailor di bengkel jahit miliknya.

Dilihat dari luar, tak ada yang spesial dari bengkel jahit milik Hendra. Bengkel jahit Chiu Tailor berupa rumah toko (ruko) berukuran tak terlalu luas. Plang nama dan banner bertuliskan "Chiu Tailor" pun telah tampak usang termakan usia.

Hendra, begitu pemilik Chiu Tailor kerap disapa, mengaku bahagia mendapat kesempatan menjahit PDU Anies untuk upacara pelantikan nanti.

Baca: Anies Akan Pakai Seragam Pelantikan Bikinan Penjahit Langganan Pemprov

"Saya senang sekali dapet order PDU lagi untuk pelantikan Gubernur DKI," ujar Hendra.

Pria berusia 64 tahun ini bercerita, awalnya permintaan menjahit PDU untuk Anies datang dari Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH dan KLN) Provinsi DKI Jakarta, Muhammad Mawardi.

"Saya sudah kenal baik dengan Pak Mawardi. Sejak dulu sudah langganan saya, pegawai Pemprov DKI lain juga langganan saya. Tapi saya kaget ini ada permintaan jahit baju DKI 1," ujarnya.

Baca: Anies-Sandi Tak Bisa Dilantik pada 15 Oktober 2017

Hendra mengatakan, sudah bertahun-tahun dirinya tak mendapatkan order menjahit PDU untuk acara pelantikan gubernur.

"Kemarin waktu pelantikan Djarot, Ahok, Jokowi, Bahkan zaman Foke (Fauzi Bowo) tidak ada yang pesan PDU ke saya. Waktu itu seinget saya Foke cuma pesan baju dinas saja," kata dia.

Ia mengaku menaruh atensi dalam pembuatan baju yang akan dikenakan Anies di depan Presiden Joko Widodo ini.

Baca: Pada Hari Pelantikan Anies-Sandi, Ini Rangkaian Acaranya...

"Saya sangat teliti mengerjakannya, jangan sampai salah. Kan nanti dipakai di depan Presiden, lalu tayang di televisi," ujarnya.

Hendra telah melakukan pengukuran dan beberapa kali "fitting" setelan baju jas, celana dan kemeja yang serba putih tersebut.

Selain memesan PDU, ternyata Anies juga memesan dua stel seragam dinas coklat yang akan dikenakan Anies saat menjabar sebagai gubernur nantinya.

"Tanggal 20 September saya datang ke rumah Pak Anies untuk pengukuran, sudah beberapa kali fitting juga. Besok sore sudah jadi semua. Jas PDU, celana, kemeja, sepatu, dasi, tanda pangkat, sudah siap semua. Semoga cocok," ujarnya.

Kompas TV Selamat Datang Gubernur Baru Jakarta - Dua Arah (Bag 3)

PenulisSherly Puspita
EditorAna Shofiana Syatiri
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM