Tim Anies-Sandi Persilakan Warga Datang ke Balai Kota Saksikan Pelepasan Djarot - Kompas.com

Tim Anies-Sandi Persilakan Warga Datang ke Balai Kota Saksikan Pelepasan Djarot

Nibras Nada Nailufar
Kompas.com - 11/10/2017, 15:52 WIB
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat saat wawancara dengan kompas.com di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (4/9/2017).KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat saat wawancara dengan kompas.com di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (4/9/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan dilantik menjadi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta pada Senin (16/10/2017) pekan depan. Pelantikan keduanya akan dilakukan di Istana oleh Presiden Joko Widodo.

Tim Media Anies-Sandi, Naufal Firman Yursak memastikan tidak ada konvoi atau arak-arakan dari Istana menuju Balai Kota. Menurut dia, acara pelantikan pada sore hari bisa membuat kemacetan jika dilakukan arak-arakan dan konvoi.

"Jalur dari Istana ke Balai Kota biasa saja tidak ada arak-arakan. Hanya berjalan biasa saja. Soalnya itu kan sore hari jadi bisa menyebabkan kemacetan," kata Naufal di Jakarta Selatan, Rabu (11/10/2017).

Mengenai titik keberangkatan Anies-Sandi ke Istana, Naufal belum bisa menyampaikan. Namun, ia memastikan keduanya akan jalan bersama ke Istana menghadiri acara pelantikan.

Baca: Pada Hari Pelantikan Anies-Sandi, Ini Rangkaian Acaranya...

"Titik kumpul kita infokan lebih lanjut. Tapi yang pasti jalan bareng ke Istana," ucapnya.

Kata Naufal, acara di Balai Kota akan dimeriahkan oleh warga. Anies dan Sandiaga mengundang warga untuk datang ke Blok G Balai Kota.

"Nanti warga ditempatkan di sana dan itu tidak ada undangan. Warga siapa pun boleh datang," ujarnya.

Baca: Pelantikan Anies-Sandi Sama seperti Pelantikan Gubernur Lain

Di sana akan disiapkan layar agar warga bisa menonton prosesi pelepasan Djarot Saiful Hidayat. Selain itu, disiapkan juga beberapa jajanan atau kuliner dari usaha kecil menengah (UKM) yang ada di Pemprov DKI.

Baca: Anies-Sandi Tak Bisa Dilantik pada 15 Oktober 2017

Naufal menambahkan, pihaknya tidak ingin ada penutupan jalan di depan Balai Kota. Jika nantinya kedatangan para warga membludak, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kepolisian, Dinas Perhubungan dan Satpol PP.

"Kami harapkan tidak ada penutupan," katanya.

Kompas TV Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menegaskan, pelantikan gubernur dan wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies-Sandi akan berlangsung pada 16 Oktober.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisNibras Nada Nailufar
EditorAna Shofiana Syatiri
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM