KRL Bogor-Jakarta Kota Terlambat karena Ada Pemeriksaan Kereta di Stasiun Pasar Minggu - Kompas.com

KRL Bogor-Jakarta Kota Terlambat karena Ada Pemeriksaan Kereta di Stasiun Pasar Minggu

Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja
Kompas.com - 12/10/2017, 08:51 WIB
Kereta rel listrik (KRL) memasuki Stasiun Jakarta Kota di Jakarta Barat, Kamis (7/9/2017). Jumlah penumpang yang naik dan turun di Stasiun Jakarta Kota mencapai 90.000 orang pada hari libur.KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Kereta rel listrik (KRL) memasuki Stasiun Jakarta Kota di Jakarta Barat, Kamis (7/9/2017). Jumlah penumpang yang naik dan turun di Stasiun Jakarta Kota mencapai 90.000 orang pada hari libur.

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Direktur Bidang Komunikasi PT KAI Commuter Indonesia (KCI) Eva Chairunisa membenarkan adanya keterlambatan kereta di lintas kereta rel listrik ( KRL) Bogor-Jakarta Kota. Hal tersebut disebabkan adanya gangguan operasional dari KA 1065 rute Bogor-Jakarta Kota.

"Kami mohon maaf atas keterlambatannya, tadi sudah di informasikan juga ke para penumpang. Tadi sempat ada gangguan operasional dari sarana di bagian pintu kereta," ujar Eva saat dikonfirmasi Kompas.com, Kamis (12/10/2017).

Ia menjelaskan, gangguan teknis pintu kereta merupakan salah satu unsur keamanan. Sehingga harus dilakukan pengecekan di Stasiun Pasar Minggu.

"Ada salah satu pintu kereta yang terbuka. Pintu ini unsur safety. Jadi tidak mungkin diberangkatkan kalau pintu terbuka. Karena khawatir jika kereta penuh akan bahaya untuk para penumpang," kata Eva.

Baca: KRL Tertahan Sejam di Sinyal Masuk Stasiun Manggarai, Rabu Malam Ini

Akibat dari pengecekan tersebut, kata Eva sempat terjadi antrean kereta. Namun saat ini, Eva mengatakan perbaikan sudah selesai sekitar pukul 07.30 WIB.

Akan tetapi, karena jadwal kereta pagi cukup padat, Eva menjelaskan butuh waktu untuk mengurai proses antrian KRL pasca pengecekan kereta di Stasiun Pasar Minggu.

Pantauan Kompas.com di Stasiun Pondok Cina, Depok, terjadi penumpukan penumpang pada pukul 07.00 WIB. Penumpang berebut naik setiap kali ada KRL tiba di stasiun.

Salah satu penumpang, Caroline, mengaku baru bisa naik setelah 5 kereta melintas. Itu pun harus berdesakan dengan penumpang lain. Ia harus menunggu sekitar 30 menit di peron untuk akhirnya bisa naik KRL.

Pukul 7.30 WIB, perjalanan kereta juga sempat tertahan di setiap stasiun mulai dari Stasiun Universitas Indonesia hingga Pasar Minggu.

PenulisAnggita Muslimah Maulidya Prahara Senja
EditorDian Maharani

Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM