Pengemudi Mobil Marah-marah dan Hadang Transjakarta di Blok M - Kompas.com

Pengemudi Mobil Marah-marah dan Hadang Transjakarta di Blok M

Nibras Nada Nailufar
Kompas.com - 12/10/2017, 13:00 WIB
Potongan video bus transjakarta dihadang mobil pribadi di Blok MDok. Tribun VIdeo Potongan video bus transjakarta dihadang mobil pribadi di Blok M

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah insiden penghadangan bus transjakarta terjadi di Blok M pada Selasa (10/10/2017).

Dalam sebuah video yang diunggah Tribun Video, terlihat seorang pengemudi mobil Toyota Yaris abu-abu bernomor B 1675 BZE marah-marah kepada sopir bus Transjakarta di Jalan Sisingamangaraja, Kebayoran Baru.

Kemudian terlihat mobil itu ada di jalur satu terminal Blok M yang jadi halte bus koridor 1. Mobil itu menghadang bus yang sama dan pengemudinya kembali marah-marah.

Keterangan video menyebut pengemudi itu marah karena mobilnya tersenggol saat ia masuk ke busway di Jalan MH Thamrin. Penumpang bus disebut membela sopir dan perjalanannya terganggu.

Baca: Terobos Busway, Penumpang Motor Tewas Tertabrak Transjakarta

Humas PT Transjakarta Wibowo membenarkan insiden tersebut. Ia menjelaskan bahwa awalnya saat bus Transjakarta 0200 melewati Halte Bundaran Senayan arah Blok M, mobil Yaris itu tiba-tiba mepet ke bus.

"Tiba-tiba dari sebelah kiri bus ada mobil Toyota Yaris yang terlalu merapat ke bus sehingga spion sebelah kanan Toyota Yaris menyerempet bus Transjakarta," kata Wibowo melalui pesan singkat, Kamis (12/10/2017).

Tak terima spionnya terserempet, pengemudi pun berusaha mengejar dan memberhentikan bus. Wibowo mengatakan bus akhirnya berhenti ketika sudah hampir sampai Blok M. Namun pihak Transjakarta memilih tak memperkarakan pengemudi itu.

"Kami tidak perkarakan, sesudah diberikan penjelasan pengendara kendaraan pribadi meninggalkan halte Blok M," ujar Wibowo.

PenulisNibras Nada Nailufar
EditorDian Maharani
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM