Wacana Gratis Masuk Ancol Kini Hanya Untuk Pemegang KJP - Kompas.com

Wacana Gratis Masuk Ancol Kini Hanya Untuk Pemegang KJP

Jessi Carina
Kompas.com - 12/10/2017, 15:25 WIB
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (11/10/2017).KOMPAS.com/NURSITA SARI Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (11/10/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat sudah menerima kajian dari PT Pembangunan Jaya Ancol mengenai wacana pantai gratis. Djarot mengatakan pantai Ancol rencananya tidak jadi digratiskan untuk seluruh warga, melainkan hanya untuk pemegang Kartu Jakarta Pintar.

"Saya sampaikan tetap kebijakan itu kita uji coba terlebih dahulu untuk penerima KJP," ujar Djarot di Ancol Barat, Kamis (12/10/2017).

Djarot meminta PT Pembangunan Jaya Ancol segera bekerja sama dengan Bank DKI untuk membuat sistemnya. Setelah sistem siap, pemegang KJP bisa masuk Ancol dengan gratis. Djarot mengatakan sasaran kebijakan ini untuk warga yang tidak mampu saja.

"Sasaran kita adalah mereka yang tidak mampu bisa masuk Ancol gratis," kata dia.

Baca: Ketua DPRD DKI Tolak Wacana Gratis Masuk Ancol

Menurut Djarot, sulit untuk menggratiskan Ancol bagi semua masyarakat. Ancol bisa kebanjiran pengunjung karena kebijakan ini. Apalagi, PT Pembangunan Jaya Ancol tidak bisa membatasi jumlah pengunjung yang datang.

"Kalau semuanya gratis masuk Ancol, dampaknya ini bisa kayak lautan manusia," ujar Djarot.

Namun, uji coba masuk Ancol gratis bagi pemegang KJP belum bisa dilakukan pada 14 Oktober. Djarot mengatakan PT Pambangunan Jaya Ancol akan bekerja sama dengan Bank DKI terlebih dahulu.

Baca: Kalau Gratis, Djarot Usul Pengunjung Ancol Harus Bawa Kantong Plastik untuk Sampah

 

PenulisJessi Carina
EditorDian Maharani
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM