"Burung Bangau", Pose Andalan Sandiaga yang Menghibur - Kompas.com

"Burung Bangau", Pose Andalan Sandiaga yang Menghibur

Sherly Puspita
Kompas.com - 12/10/2017, 16:28 WIB
Wakil gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno bergaya dengan pose berdiri dengan kaki satu saat menjalani sesi pemotretan dan fitting pakaian dinas upacara (PDU), di salah satu tempat di Jalan Tirtayasa II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan,  Kamis (12/10/2017) pagi. Kompas.com/Alsadad Rudi Wakil gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno bergaya dengan pose berdiri dengan kaki satu saat menjalani sesi pemotretan dan fitting pakaian dinas upacara (PDU), di salah satu tempat di Jalan Tirtayasa II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (12/10/2017) pagi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada yang menarik dalam sesi pemotretan dan fitting pakaian dinas upacara (PDU) wakil gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno hari ini, Kamis (12/10/2017).

Di sela sesi pemotretan, tiba-tiba saja Sandi memperagakan pose andalannya. Sandi berdiri mengangkat kaki kirinya, merentangkan kedua tangannya lebar-lebar bak burung bangau.

"Biar kayak foto di Kompas.com," ujar Sandi sambil memperagakan pose "burung bangau"-nya.

"Posenya kayak burung bangau," ujar seorang warganet yang mengomentari salah satu berita Kompas.com yang memperlihatkan foto Sandia bergaya ala bangau.

Baca: Sandiaga Berpose Angkat Satu Kaki Saat Pemotretan Pakai Baju Dinas

Pose menyerupai burung bangau ini ternyata bukan pertama kalinya diperagakan oleh wakil gubernur terpilih DKI ini.

Pada saat berkampanye di kawasan Kebon Pala, Jakarta Timur pada Kamis (29/12/2016) lalu, Sandi melakukan hal yang sama. Namun, kala itu pose burung bangau diperagakan Sandi dalam kondisi lebih ekstrim.

Baca: Saat Sandiaga Berdiri dengan Satu Kaki di Atas Jembatan Bambu

Di sela-sela kampanye pencalonan dirinya sebagai wakil gubernur DKI, Sandi tertarik dengan jembatan yang terbuat dari enam bilah bambu panjang di kawasan tersebut.

Jembatan tersebut berada di atas kali kecil selebar tiga meter. Jarak antara jembatan dengan permukaan air sekitar satu meter.

Sandiaga yang kala itu menggunakan sepatu pantofel tampak berhati-hati melewati jembatan yang tentunya tak begitu kuat tersebut.

Baca: Usai Dilantik, Anies-Sandi Akan Rapat Paripurna di DPRD

Sampai di tengah jembatan, aksi nekat Sandiaga dimulai. Ia mulai mengangkat kaki kanannya secara perlahan. Posisi badannya pun tampak berusaha menjaga keseimbangan agar tak jatuh. Sandi mengangkat salah satu kakinya dan mulai merentangkan kedua tangannya, persis seperti pose yang diperagakan hari ini.

"Aaaa... awas Pak jatuh. Udah Pak," teriak ibu-ibu di sekitar lokasi yang terkejur dengan aksi Sandi.

Banyak yang tertawa melihat foto aksi Sandi di media sosial, ada juga yang mencemooh. Terlepas dari berbagai tanggapan positif dan negatif soal pose Sandi, tampaknya gaya "burung bangau" akan menjadi pose menghibur dari calon pemimpin Ibu Kota ini.

Kompas TV Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih Dki Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, melakukan sesi foto dengan menggunakan busana dinas

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisSherly Puspita
EditorAna Shofiana Syatiri
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM