Djarot Resmikan RPTRA Terakhir Sebelum Masa Jabatannya Berakhir - Kompas.com

Djarot Resmikan RPTRA Terakhir Sebelum Masa Jabatannya Berakhir

Nursita Sari
Kompas.com - 13/10/2017, 11:20 WIB
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meninjau ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) KKO di Kompleks Marinir Cilandak, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, yang dia resmikan sebelum masa jabatannya berakhir, Jumat (13/10/2017). KOMPAS.com/NURSITA SARI Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meninjau ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) KKO di Kompleks Marinir Cilandak, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, yang dia resmikan sebelum masa jabatannya berakhir, Jumat (13/10/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meresmikan ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) KKO di Kompleks Marinir Cilandak, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (13/10/2017). RPTRA ini merupakan RPTRA terakhir yang diresmikan Djarot sebelum masa jabatannya berakhir 15 Oktober 2017.

"Kalau agenda kami ini yang terakhir," ujar Djarot di RPTRA KKO.

Djarot menuturkan, RPTRA KKO merupakan satu-satunya RPTRA yang dibangun di kompleks marinir. Dia pun menceritakan awal mula pembangunan RPTRA itu.

RPTRA itu dibangun atas permintaan Komandan Korps Marinir Mayjen TNI Bambang Suswantono resmi menjabat.

"Berapa bulan yang lalu beliau bilang, 'Tolong Pak Djarot sisakan satu aja.' Siap saya bilang. Kalau untuk warga Jakarta tidak ada kata tidak siap, pasti," kata Djarot.

Baca: Yang Belum Tuntas, Terhenti, dan Gagal pada Era Jokowi-Ahok-Djarot

Djarot pun meminta Bambang memberikan akses untuk warga sekitar agar bisa memanfaatkan RPTRA bersama-sama.

Bambang juga menyampaikan hal serupa. Dia mengakui telah meminta Djarot untuk membangun RPTRA di sana. Bambang pun bersyukur dan berterima kasih karena RPTRA itu bisa diresmikan sebelum Djarot mengakhiri masa jabatannya.

"Kami bersyukur kalau hari ini RPTRA jadi diresmikan karena kemarin sempat mundur-mundur. Akhirnya hari ini diresmikan RPTRA KKO dan Pak Djarot sudah mulai merapikan tempat ini," ujar Bambang.

Baca: Djarot Tanda Tangani 94 Prasasti Peresmian RPTRA

Setelah peresmian ini, Bambang menyebut pihaknya juga akan memperbaiki daerah sekitar RPTRA KKO yang masih kumuh. Mereka juga akan membangun jogging track di sekitar RPTRA.

Sebelum peresmian RPTRA KKO, Djarot juga telah meresmikan 100 RPTRA secara serempak di Monas pada Selasa (10/10/2017).

PenulisNursita Sari
EditorDian Maharani
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM