Polisi Tahan Tersangka Kericuhan di Kemendagri - Kompas.com

Polisi Tahan Tersangka Kericuhan di Kemendagri

Akhdi Martin Pratama
Kompas.com - 13/10/2017, 12:21 WIB
 Aksi unjuk rasa di depan Kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat, pada Rabu (11/10/2017) berujung ricuh. Sejumlah fasilitas dan kendaraan dikabarkan rusak akibat peristiwa itu.Bidik Layar KompasTV Aksi unjuk rasa di depan Kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat, pada Rabu (11/10/2017) berujung ricuh. Sejumlah fasilitas dan kendaraan dikabarkan rusak akibat peristiwa itu.

JAKARTA, KOMPAS.com - Polisi telah menetapkan 11 orang sebagai tersangka kasus kericuhan di Kantor Kementerian Dalam Negeri. Polisi pun melakukan penahanan kepada 11 orang tersebut selama 20 hari kedepan.

"Tadi malam jam 22.00 WIB, terhitung tanggal 12 Oktober kita lakukan penahanan. Penahanan untuk 20 hari ke depan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya

Argo menjelaskan, saat ini penyidik tengah melakukan pemberkasan dalam kasus itu.

"Nanti kalau misalnya kurang (masa penahanannya), kita kan bisa ajukan penambahan lagi," kata Argo.

Baca: 11 Orang Menjadi Tersangka Kericuhan di Kemendagri

Dalam kasus ini, 11 orang tersebut dikenakan Pasal 170 KUHP tentang Pengeroyokan dan atau Pasal 406 KUHP tentang Perusakan Fasilitas Umum dengan ancaman lima tahun penjara.

Kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat digeruduk sejumlah orang pada Rabu (11/10/2017) sekitar pukul 15.00 WIB. Massa merangsek masuk ke dalam kantor dan merusak sejumlah barang.

Berdasarkan informasi sementara, 15 orang terluka akibat kericuhan tersebut.

PenulisAkhdi Martin Pratama
EditorDian Maharani

Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM