Anies-Sandi Banggakan Tim Sinkronisasi - Kompas.com

Anies-Sandi Banggakan Tim Sinkronisasi

Nibras Nada Nailufar
Kompas.com - 13/10/2017, 12:23 WIB
Gubernur dan wakil gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno bersama tim sinkronisasi di Jalan Tirtayasa II Nomor 12, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (13/10/2017).KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR Gubernur dan wakil gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno bersama tim sinkronisasi di Jalan Tirtayasa II Nomor 12, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (13/10/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menerima laporan hasil kerja tim sinkronisasi, Jumat (13/10/2017).

Laporan yang disusun dalam bentuk buku itu merangkum pertemuan selama enam bulan terakhir dengan jajaran Pemprov DKI Jakarta serta juga terjemahan visi misi Anies-Sandi dalam program kerja.

"Saya betul-betul ingin mengapresiasi kerja fenomenal dan secara fundamental mengubah persepsi bahwa setiap habis Pilkada diikuti aksi selebrasi yang kadang-kadang melupakan esensi dari sebuah transisi proses politik pilkada yaitu bagaimana menyiapkan lima tahun ke depannya," kata Sandiaga di Jalan Wijaya II Nomor 12, Jumat pagi.

Sandiaga berharap buku tim sinkronisasi yang berjudul "Sumbangan Pemikiran" ini dapat menjadi inspirasi para calon politisi yang akan mengadu nasib jadi kepala daerah di 2018. Ia berharap banyak yang akan menyadari bahwa tugas politisi sesungguhnya bukan mengejar kekuasaan, melainkam mewujudkan janji ke masyarakat.

Baca: PKS Ingatkan Anies-Sandi Tak Lupakan Janji Kampanye

"Pekerjaan bukan hanya mencari kekuasaan tapi bagaimana menyiapkan janji kerja lima tahun ke depan bisa terealisasi dengan proses teknokrasi yang testruktur, tuntas, dan dibukukan yang bisa kita gunakan lima tahun ke depan," ujar Sandiaga.

Di tempat yang sama, Anies menyampaikan terima kasih kepada Sudirman Said yang memimpin tim sinkronisasi, juga analis-analis muda yang memperhitungkan aspek hukum serta keuangan dari program Anies-Sandi.

Baca: Kerja Tim Sinkronisasi Anies-Sandi Akan Dibukukan

Menurut Anies, apa yang dilakukannya dengan membentuk tim sinkronisasi adalah bentuk keseriusan dalam menepati janji-janji kampanyenya. Baginya, buku ini akan menjadi modal awal yang terstruktur dan terdokumentasi dengan baik.

"Yang sering terjadi biasanya sesudah bertugas baru transisi dimulai," ujarnya.

Ia berharap buku ini dapat menjadi sumbangsih bagi proses demokrasi di mana pun di Indonesia.

Baca: Sandiaga Sebut Kerja Tim Sinkronisasi Sudah Tuntas

Ketua Tim Sinkronisasi Sudirman Said menyebut buku ini berisi laporan dari 200 pertemuan yang melibatkan hingga 2.400 orang baik dari tim Anies-Sandi maupun satuan kerja perangkat daerah Pemprov DKI. Selain itu, ada pula proses penerjemahan visi misi Anies-Sandi ke dalam APBD Perubahan 2017, RAPBD 2018, dan RPJMD.

Sudirman mengatakan saat ini buku itu hanya bisa dinikmati Anies dan Sandi. Sementara ini buku dalam proses finalisasi agar bisa disebar ke publik.

Kompas TV Publik pun menanti Anies-Sandi untuk membawa Jakarta lebih baik.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisNibras Nada Nailufar
EditorAna Shofiana Syatiri
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM