Ruang Kerja Djarot Mulai Dikosongkan dan Foto-foto Diturunkan - Kompas.com

Ruang Kerja Djarot Mulai Dikosongkan dan Foto-foto Diturunkan

Jessi Carina
Kompas.com - 13/10/2017, 19:29 WIB
Foto-foto di ruang kerja Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan dipondahkan di ujung masa jabatannya, Jumat (13/10/2017). KOMPAS.com/JESSI CARINA Foto-foto di ruang kerja Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan dipondahkan di ujung masa jabatannya, Jumat (13/10/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari ini merupakan hari terakhir Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat bekerja di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (13/10/2017).

Sejak tadi siang, Djarot sudah meninggalkan Balai Kota dan menuju rumah dinasnya agar bisa fokus menyelesaikan surat-surat.

Ruang kerja Djarot pun sudah sejak kemarin dikosongkan sedikit demi sedikit. Berkas-berkas dan buku yang ada di meja kerja Djarot sudah dipindahkan.

Hari ini, tinggal foto-foto yang menempel di dinding ruang kerja Djarot yang belum diangkat.

"Ini nanti mau dipindahkan ke Cibubur," ujar salah seorang staf, Ucok.

Baca: Djarot Akan Tinggal di Kemang Setelah Pindah dari Rumah Dinas

Cibubur merupakan lokasi rumah pribadi Djarot. Seorang pegawai harian lepas Balai Kota tampak menurunkan foto itu satu per satu. Foto-foto yang ada di ruangan Djarot adalah foto keluarga dan juga lukisan diri Djarot.

Meja kerja Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat sudah dikosongkan jelang akhir masa jabatan, Jumat (13/10/2017). KOMPAS.com/JESSI CARINA Meja kerja Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat sudah dikosongkan jelang akhir masa jabatan, Jumat (13/10/2017).
Ada juga foto peristiwa ketika musisi Addie MS menggelar konser dadakan di Balai Kota, satu hari setelah vonis penjara Ahok. Ketika itu, Balai Kota dipenuhi dengan ribuan orang.

Setelah lepas jabatan nanti, Djarot dan keluarganya juga harus meninggalkan rumah dinas di Jalan Taman Suropati. Djarot akan meninggalkan rumah dinas itu esok hari dan mencari tempat pengungsian lain.

Dia belum akan kembali ke rumah pribadinya di Cibubur karena terlalu jauh dengan sekolah anak-anak.

Baca: Setelah Masa Jabatan Gubernur Habis, Djarot Fokus Jadi Politikus

Istri Djarot, Happy Farida, mengatakan, keluarganya akan tinggal di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, setelah sang suami selesai menjabat sebagai gubernur.

Happy menyebut sudah mulai mengemas barang-barang dari rumah dinas gubernur yang terletak di Jalan Taman Suropati Nomor 7, Jakarta Pusat, tempat mereka tinggal selama ini.

"Sudah nyicil-lah (berkemas), tinggal di daerah Kemang," kata Happy.

Kompas TV Djarot menilai, apresiasi lewat karangan bunga adalah simbol kepuasan warga.

PenulisJessi Carina
EditorDian Maharani
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM