Ratusan Kilogram Ganja yang Diangkut dengan Truk Diduga Asal Aceh - Kompas.com

Ratusan Kilogram Ganja yang Diangkut dengan Truk Diduga Asal Aceh

Akhdi Martin Pratama
Kompas.com - 13/10/2017, 20:39 WIB
Ilustrasi ganjaThinkstock Ilustrasi ganja

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya mengamankan truk pengangkut ganja di kilometer 23 Tol Tangerang. Truk tersebut diduga berisi ratusan kilogram ganja.

"Sekarang ini kami lihat, ada beberapa kantong, beberapa boks yang berhasil kami tangkap ada sekitar 300 kilo (ganja) lebih ya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jumat (13/10/2017) malam.

Argo menambahkan, saat ini penyidik masih menghitung jumlah pasti paketan ganja tersebut. Penyidik juga masih melakukan pengembangan asal muasal barang tersebut.

"Informasi awalnya bahwa ini barang dari Aceh," kata Argo.

Baca juga: Polisi Amankan Truk yang Diduga Berisi Paketan Ganja

Argo belum mau menyebut ganja tersebut hendak di kirim kemana. Namun, dari pengungkapan itu polisi menangkap tiga orang tersangka pelaku.

"Sementara baru tiga ya nanti kami kembangkan," ujarnya.

Penangkapan truk berisi ganja itu berawal dari kecurigaan polisi terhadap mobil Toyota Ayla warna putih di ruas Tol Tangerang-Merak. Setelah digeledah dalam mobil itu ditemukan 40 kilogram ganja.

Polisi lalu mengamankan dua orang dari mobil tersebut yang berinisial RJ dan G. Selanjutnya, polisi mencurigai bahwa akan ada pengiriman ganja yang lebih besar lagi.

Benar saja, di KM 23 Tol Tangerang-Merak polisi mengamankan sebuah truk. Setelah dibongkar, truk tersebut berisi ratusan kilogram ganja.

Kini truk beserta muatan ganjanya telah dibawa ke Mapolda Metro Jaya. Sementara 3 orang yang diamankan masih dilakukan pemeriksaan secara intensif.

PenulisAkhdi Martin Pratama
EditorEgidius Patnistik
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM