Pesta Rakyat Anies-Sandi, Ribuan Makanan Gratis Ludes dalam 10 Menit - Kompas.com

Pesta Rakyat Anies-Sandi, Ribuan Makanan Gratis Ludes dalam 10 Menit

Alsadad Rudi
Kompas.com - 16/10/2017, 20:14 WIB
Warga berebut makanan di Blok G Balai Kota, Senin (16/10/2017).KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR Warga berebut makanan di Blok G Balai Kota, Senin (16/10/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ribuan makanan gratis yang disediakan dalam pesta rakyat pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dilaporkan hanya ludes dalam sepuluh menit. Warga langsung menyerbu makanan setelah diperbolehkan mengambil makanan.

Salah seorang penjaga makanan menu sop buntut, Ningsih, mengatakan makanan yang disediakan langsung diserbu begitu warga dipersilakan untuk mengambil.

"Sepuluh menit doang tadi udah langsung ludes," ujar Ningsih.

Warga yang hadir dalam pesta rakyat pelantikan Anies-Sandi mulai dipersilahkan mengambil makanan sekitar pukul 18.00, Senin (18/10/2017).

Selain sop buntut, menu lain yang disediakan diantaranya ketoprak, gado-gado dan soto mie. Total ada 6.000 makanan yang disediakan dalam acaa pesta rakyat Anies-Sandi.

Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah mengatakan, makanan yang disediakan adalah menu makanan jajanan kaki lima. Total jumlah keseluruhan mencapai 6.000 porsi.

"Kami ada lapak-lapak kaki lima yang sudah disiapkan, ada 100 gerobak makanan ketoprak, ada gado-gadi, ada soto, dan ada mie, ada selendang mayang juga. Itu silakan masyarakt yang hadir kalau lapar silahkan makan," ujar Saefullah.

Kompas TV Menjelang pelantikan gubernur dan wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Ketua Umum Partai Gerindra menggelar acara syukuran.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisAlsadad Rudi
EditorAna Shofiana Syatiri
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM