Anies: Yang Kemarin Sempat Tercerai, Mari Kita Ikat Kembali - Kompas.com

Anies: Yang Kemarin Sempat Tercerai, Mari Kita Ikat Kembali

Nursita Sari
Kompas.com - 16/10/2017, 20:56 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno seusai pelantikan, di Istana Negara, Jakarta, Senin (16/10/2017). Presiden Joko Widodo melantik Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta dan Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk periode 2017-2022.ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno seusai pelantikan, di Istana Negara, Jakarta, Senin (16/10/2017). Presiden Joko Widodo melantik Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta dan Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk periode 2017-2022.

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak seluruh warga Jakarta untuk melakukan rekonsiliasi. Dia meminta semua warga merajut kembali ikatan yang sempat tercerai karena adanya Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Ikatan yang kemarin sempat tercerai, mari kita ikat kembali, mari kita rajut kembali. Mari kita kumpulkan energi yang terserak menjadi energi yang terkumpul untuk membangun kota ini bersama-sama," ujar Anies dalam pidato politiknya di halaman Balai Kota DKI Jakarta, Senin (16/10/2017) malam.

(Baca Selamat Bekerja Pak Anies dan Sandi, Jangan Lupa Janjinya)

Anies menuturkan, dia dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dilantik bukan hanya untuk memimpin warga yang memilih mereka pada pilkada, melainkan seluruh warga Ibu kota. Dia meminta semua warga Jakarta kembali bergandengan.

"Kini saatnya bergandengan sebagai saudara dalam satu rumah untuk memajukan kota Jakarta," kata Anies.

Menurut Anies, rangkaian pelantikan dan serah terima jabatan dia dan Sandi menjadi penanda dimulainya perjuangan untuk menghadirkan keadilan di Ibu Kota.

(Baca Fahri Hamzah Ingatkan Anies-Sandi Jangan Belah Lagi Warga DKI)

Dia menyebut tugasnya bersama Sandi adalah tanggung jawab yang harus dipertanggungjawabkan di dunia dan akhirat. Lembar baru untuk membangun Jakarta itu pun telah dimulai.

"Saudara-saudara semua, hari ini lembar baru kembali dibuka untuk perjalanan panjang kota Jakarta," ucap Anies.

Kompas TV Tantangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisNursita Sari
EditorLaksono Hari Wiwoho
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM