Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tinjau Tanggul Jebol di Jatipadang, Anies Minta Sungai Selalu Dikeruk

Kompas.com - 20/10/2017, 21:38 WIB
Jessi Carina

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melihat lokasi tanggul yang jebol di Jatipadang, Jakarta Selatan, Jumat (20/10/2017).

"Kita lihat dan memang arus air yang deras cukup tinggi, kemudian sungainya berbelok dan menyempit karena kebangun dengan bangunan rumah, maka jebol tanggulnya," kata Anies di lokasi.

Anies meminta sungai-sungai yang ada di sekitar tanggul itu untuk dikeruk. Sementara itu, tanggul yang jebol harus segera ditambal dengan karung pasir.

"Ini sudah ngobrol sama Pak Wali, beliau sekarang sudah setiap hari melakukan kerukan di seluruh titik, setiap hari ada," kata Anies.

Baca juga : Anies: Tanggul Jebol di Jatipadang Akan Segera Diperbaiki

Tanggul di RT 11 RW 06 Jatipadang jebol pada Kamis petang kemarin. Lurah Jatipadang Novriyanto mengatakan, tanggul tersebut jebol akibat tak kuat menahan aliran air dari kali.

Dua bulan lalu, tembok tanggul itu jebol. Namun belum sempat diperbaiki sehingga hanya mengandalkan tumpukan karung pasir. Tanggul dari karung pasir itulah yang jebol kemarin dan banjir pun tak terelekkan di permukiman sekitar tanggul.

Novriyanto menyebutkan banjir cukup tinggi muncul di Jalan Ketapang, Jalan Jatipadang 3, Jalan Nurul Iman, dan Gang Sabili.

Baca juga : Tanggul Jebol, Daerah Jatipadang Banjir hingga Semeter Lebih

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com