Anies Larang SKPD Pasang Foto Anies-Sandi di Spanduk Pemprov DKI - Kompas.com

Anies Larang SKPD Pasang Foto Anies-Sandi di Spanduk Pemprov DKI

Jessi Carina
Kompas.com - 27/10/2017, 15:52 WIB
Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno usai makan siang bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (26/10/2017). KOMPAS.com/ MOH NADLIR Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno usai makan siang bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (26/10/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melarang semua SKPD untuk memasang fotonya dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno pada setiap spanduk. Anies meminta foto yang dipasang adalah foto rakyat.

"Tidak boleh memasang foto Anies dan Sandi di dalam semua spanduk yang dibuat pemprov DKI, yang dipasang harus foto rakyat. Ini bukan tentang Anies , bukan tentang Sandi, ini tentang rakyat Jakarta," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (27/10/2017).

Anies mengaku telah menerapkan ini sejak dia masih menjabat sebagat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Dulu dia juga melarang fotonya dipasang pada setiap kegiatan Kemendikbud. Anies ingin menerapkan hal ini di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Kalau dana APBD untuk kegiatan pemprov, enggak boleh pasang foto saya," kata Anies.

Dulu, mantan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo juga tidak suka jika fotonya dipasang dalam spanduk.

Dia pernah memarahi pegawai suatu dinas yang memasang fotonya dalam spanduk. Kebiasaan ini juga diteruskan oleh Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.

Kompas TV Gubernur dan wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisJessi Carina
EditorAna Shofiana Syatiri
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM