Hari Ini, Bedeng-Bedeng di Jalan Inspeksi Tanah Abang Akan Ditertibkan - Kompas.com

Hari Ini, Bedeng-Bedeng di Jalan Inspeksi Tanah Abang Akan Ditertibkan

Sherly Puspita
Kompas.com - 13/11/2017, 06:22 WIB
Sejumlah gubuk liar tampak berdiri di sepanjang jalan inspeksi Kanal Banjir Barat (KBB), Jakarta, Senin (6/11/2017). Pemprov DKI Jakarta akan melakukan penertiban permukiman kumuh tersebut, selain mengganggu kendaraan yang melintas, juga kegiatan pengerukan sungai.ANTARA FOTO/KHAIRUN NISA Sejumlah gubuk liar tampak berdiri di sepanjang jalan inspeksi Kanal Banjir Barat (KBB), Jakarta, Senin (6/11/2017). Pemprov DKI Jakarta akan melakukan penertiban permukiman kumuh tersebut, selain mengganggu kendaraan yang melintas, juga kegiatan pengerukan sungai.

JAKARTA, KOMPAS.com - Bedeng-bedeng yang dibangun di sepanjang jalan Inspeksi menuju Tanah Abang akan segera ditertibkan, Senin (13/11/2017) ini.

"Ya kami akan tertibkan bedeng-bedeng itu hari ini," kata Camat Tanah Abang, Dedi Arif Darsono, ketika dihubungi Kompas.com, Senin.

Penertiban tersebut akan diawali dengan apel kesiapan personel yang akan digelar di Kantor Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, pukul 07.30 WIB.

Sebelum pelaksanaan penertiban, Kecamatan Tanah Abang telah membagikan surat pemberitahuan kepada para penghuni bedeng.

Baca juga : Pekan Depan, Bedeng di Jalan Inspeksi Tanah Abang Akan Ditertibkan

"Selain membagikan surat pada hari Selasa  lalu, kami juga telah memberikan sosialisasi. Kami harap mereka meninggalkan bedeng tanpa menunggu ditertibkan," kata dia.

Bedeng-bedeng yang dibangun di atas jalan inspeksi tersebut kerap kali ditertibkan. Namun penghuni bedeng setia kali kembali menghuni kawasan tersebut.  Kini bedeng-bedeng yang dubangun di kawasan tersebut semakin banyak hingga menutupi hampir sebagian badan jalan.

Jalan Inspeksi tersebut semakin menjadi perbincangan lantaran Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku telah mendapat kabar bahwa lokasi tersebut menjadi tempat prostitusi. Sandi mengatakan info tersebut dia dapat dari organisasi Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar).

Baca juga : Bedeng Liar Nyaris Tutupi Sebagian Jalan Inspeksi Tanah Abang

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun mengimbau  warga yang menduduki jalan inspeksi pergi tanpa harus ditertibkan. 

PenulisSherly Puspita
EditorEgidius Patnistik
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM