Bedeng Dibongkar Sendiri, Penghuni Jalan Inspeksi Tidur Tanpa Atap - Kompas.com

Bedeng Dibongkar Sendiri, Penghuni Jalan Inspeksi Tidur Tanpa Atap

Sherly Puspita
Kompas.com - 13/11/2017, 08:28 WIB
Bedeng telah dibongkar, penghuni jalan inspeksi Tanah Abang tidur di tepi jalan, Senin (13/11/2017).Kompas.com/Sherly Puspita Bedeng telah dibongkar, penghuni jalan inspeksi Tanah Abang tidur di tepi jalan, Senin (13/11/2017).

JAKARTA, KOMPAS. com - Sejumlah orang yang selama ini mendirikan tenda dan bedeng di jalan Inspeksi menuju Tanah Abang, Jakarta Pusat, telah membongkar sendiri bedeng-bedengnya.

Karena tak lagi punya tempat berteduh, sejumlah orang tampak menggelar kasur di sepanjang tepi jalan Inspeksi itu dan tidur di atasnya. Tak hanya kasur, mereka pun menggelar terpal bekas tenda di atas ruas jalan Inspeksi itu. Tampak sejumlah karung dan kardus berisi barang-barang berada di sekitar tempat mereka tidur.

Laju kendaraan yang melintas di kawasan tersebut tak membuat mereka terusik dari tidurnya.

"Emang semalem pada tidur di situ, enggak punya tempat buat tidur lagi soalnya," ujar seorang warga Lina saat ditemui Kompas.com, Senin (13/11/2017).

Baca juga : Bedeng Liar Nyaris Tutupi Sebagian Jalan Inspeksi Tanah Abang

Para penghuni bedeng di jalan Inspeksi Tanah Abang telah membongkar bangunan semipermanennya sendiri sebelum petugas Satpol PP Kecamatan Tanah Abang melakukan penertiban.

Penghuni Jalan Inspeksi Tanah Abang membongkar bedengnya sendiri, Senin (13/11/2017).Kompas.com/Sherly Puspita Penghuni Jalan Inspeksi Tanah Abang membongkar bedengnya sendiri, Senin (13/11/2017).
Pada sekitar pukul 07.15 WIB Senin pagi ini sebagian besar bedeng di kawasan tersebut telah selesai dibongkar. Ada juga sejumlah orang yang masih melakukan proses pembongkaran.

"Kami enggak mau nunggu dibongkar, kami juga bisa bongkar sendiri," ujar seorang warga.

Jika tidak dibongkar sendiri, bedeng-bedeng itu akan segera dibongkar petugas Satpol PP hari ini. Penertiban tersebut akan diawali dengan apel kesiapan personel yang akan digelar di Kantor Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat pada pukul 07.30 WIB.

Sebelum pelaksanaan penertiban, Kecamatan Tanah Abang telah membagikan surat pemberitahuan kepada para penghuni bedeng-bedeng itu.

Baca juga : Hari Ini, Bedeng-Bedeng di Jalan Inspeksi Tanah Abang Akan Ditertibkan

PenulisSherly Puspita
EditorEgidius Patnistik
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM