Turap Kali Bintaro Ambles Lagi - Kompas.com

Turap Kali Bintaro Ambles Lagi

Nibras Nada Nailufar
Kompas.com - 13/11/2017, 09:51 WIB
Turap ambles di Kalo Bintaro, turut membawa empat bangunan yang ada di atasnya, Senin (13/11/2017).Polsek Pesanggrahan Turap ambles di Kalo Bintaro, turut membawa empat bangunan yang ada di atasnya, Senin (13/11/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com — Longsor kembali terjadi di Kali Bintaro dan merusak empat rumah, Senin (13/11/2017). Kapolsek Pesanggrahan Kompol Eko Mulyadi mengatakan, penyebabnya adalah hujan deras yang turun sejak Minggu (12/11/2017) sore hingga malam.

"Sekitar pukul 02.15 dini hari turap kali penghubung longsor sehingga bangunan yang ada di turap kali ikut terbawa longsor," kata Eko melalui pesan singkat, Senin pagi.

Empat bangunan yang longsor adalah bengkel milik Tejo yang ditempati Tohidin, rumah milik Purwanto yang ditempati Sunar, rumah milik Marni yang ditempati Aang, dan rumah milik Baharudin yang ditempati Tardi.

Beberapa pekan lalu, tepatnya 20 September 2017, longsor juga terjadi di lokasi yang sama. Lima rumah yang berada di atas turap juga ambles.

Baca juga: Usai Diperbaiki, Bantaran Kali Bintaro Diharapkan Tidak Dipenuhi PKL

Eko mengatakan, hingga saat ini belum ada tindakan dari Pemprov DKI Jakarta untuk merapikan turap kali. Sebab, bangunan-bangunan yang menduduki turap berada di lahan PT KAI.

"Bangunan yang berada di sisi rel dan kali tersebut termasuk bangunan bangunan liar," ujar Eko.

PenulisNibras Nada Nailufar
EditorEgidius Patnistik
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM