Ada Penertiban, Penghuni Jalan Inspeksi Beraktivitas seperti Biasa - Kompas.com

Ada Penertiban, Penghuni Jalan Inspeksi Beraktivitas seperti Biasa

Sherly Puspita
Kompas.com - 13/11/2017, 10:20 WIB
Warga jalan Inspeksi, Tanah Abang, Jakarta Pusat melakukan aktivitas seperti biasa, Senin (13/11/2017) walau ada penertiban bangunan liar di tempat itu.KOMPAS.com/SHERLY PUSPITA Warga jalan Inspeksi, Tanah Abang, Jakarta Pusat melakukan aktivitas seperti biasa, Senin (13/11/2017) walau ada penertiban bangunan liar di tempat itu.

JAKARTA, KOMPAS. com - Seolah tak gentar dengan adanya penertiban di jalan Inspeksi Tanah Abang, sejumlah penghuni bedeng masih melakukan aktivitas seperti biasa.

Keluarga seorang pria paruh baya bernama Usup misalnya, di tengah penertiban, dia masih sempat memberi makan hewan ternaknya.

"Ya kasih makan aja kambingnya. Yang punya bakal enggak bisa makan enggak apa, yang penting kambing teman saya bisa makan," katanya ketika ditemui Kompas.com, Senin (13/11/2017).

Tah hanya Usup, istringa Cas pun dengan santai menyantab sarapan paginya. "Makan dulu saya mba, biarin pada nertibin juga," ujar dia.

Baca juga : Bedeng Dibongkar Sendiri, Penghuni Jalan Inspeksi Tidur Tanpa Atap

Situasi santai tersebut mendadak sirna ketika petugas Satpol PP Kecamatan Tanah Abang menghampiri bedengnya dan akan melakukan pembongkaran. Seketika wajah Cas menjadi masam.

"Pemerintah emang enggak pernah ngerti orang kecil," kata dia sambil bercucuran air mata.

Bedeng-bedeng yang dibangun di sepanjang jalan Inspeksi menuju Tanah Abang ditertibkan hari ini.

"Ya kami akan tertibkan bedeng-bedeng itu hari ini," Camat Tanah Abang, Dedi Arif Darsono, Senin.

PenulisSherly Puspita
EditorEgidius Patnistik
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM