Catat, 4 Museum Ini Akan Sediakan WiFi Gratis dan Spot "Instagramable" - Kompas.com

Catat, 4 Museum Ini Akan Sediakan WiFi Gratis dan Spot "Instagramable"

Iwan Supriyatna
Kompas.com - 14/11/2017, 15:30 WIB
Museum Taman PrasastiKompas.com/Kahfi Dirga Cahya Museum Taman Prasasti

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Unit Pengelola Museum Kesejarahan Jakarta Pemprov DKI Jakarta Sri Kusmawati mengatakan, sebanyak empat museum yang berada di bawah pengelolaannya akan dipasang free WiFi dan desain-desain unik.

Empat museum tersebut adalah Museum Sejarah Jakarta yang biasa dikenal dengan Museum Fatahilah di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat. Kemudian tiga museum di Jakarta Pusat yakni Museum Joeang, Museum MH Thamrin dan Museum Taman Prasasti.

"Tahun depan, 2018, kami coba fasilitasi semua museum free WiFi, ini kami mau uji coba. Kami juga mau bikin sudut-sudut yang instagramable," kata Sri di Gedung Joang 45, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2017).

Baca juga : Anies Wacanakan Pemegang KJP Gratis Masuk Museum di Jakarta

Pengunjung terlihat ramai di pelataran terbuka kompleks Museum Fatahillah, Jakarta Barat, Jumat (30/6/2017).KOMPAS.COM/ERWIN HUTAPEA Pengunjung terlihat ramai di pelataran terbuka kompleks Museum Fatahillah, Jakarta Barat, Jumat (30/6/2017).
Menurut Sri, upaya tersebut dilakukan untuk menarik wisatawan lokal maupun mancanegara datang ke museum.

"Supaya masyarakat kita semakin mengenal sejarah dan wisatawan mancanegara tahu akan sejarah kita," kata Sri.

Gedung Joeang di Menteng, Jakarta Pusat, tempat Jokowi akan mendeklarasikan calon wakil presiden pada Senin (19/5/2014). Foto dari Twitter JKW4P.TWITTER Gedung Joeang di Menteng, Jakarta Pusat, tempat Jokowi akan mendeklarasikan calon wakil presiden pada Senin (19/5/2014). Foto dari Twitter JKW4P.
Selain itu, upaya tersebut juga dilakukan untuk mencapai target setoran kas daerah yang telah ditetapkan Pemprov DKI Jakarta sebesar Rp 2,9 miliar.

"Iya untuk mencapai target itu juga, pokoknya kami upayakan semaksimal mungkin, supaya target tercapai dan pemahaman masyarakat terhadap sejarah juga makin luas," ujar Sri.

Baca juga : Sepanjang November, Pameran Jalur Rempah Digelar di Museum Nasional

Kompas TV Program tidak berlaku setiap hari tetapi satu hari dalam satu bulan.

PenulisIwan Supriyatna
EditorKurnia Sari Aziza
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM