Tanggul Kali Uangan Pesanggrahan Jebol, Trotoar Ambles - Kompas.com

Tanggul Kali Uangan Pesanggrahan Jebol, Trotoar Ambles

Nibras Nada Nailufar
Kompas.com - 14/11/2017, 17:01 WIB
Tamggul Kali Uangan di Jalan Swadarma, Pesanggrahan jebol, Selasa (14/11/2017).Istimewa Tamggul Kali Uangan di Jalan Swadarma, Pesanggrahan jebol, Selasa (14/11/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Tanggul Kali Uangan di Jalan Swadarma, Pesanggrahan, jebol pada Selasa (14/11/2017).

Kepala Bagian Penataan Kota dan Lingkungan Hidup Jakarta Selatan Bambang Eko Prabowo menjelaskan, tanggul sepanjang kurang lebih 10 meter itu ambles lantaran arus yang begitu deras.

"Tanggul jebol dan trotoarnya ambles di beberapa titik, efek debit air Kali Keuangan yang melimpah," kata Bambang ketika dikonfirmasi, Selasa (14/11/2017).

Baca juga : Hujan Deras, Genangan di Mana-mana

Bambang mengatakan, pihaknya telah mengerahkan alat berat untuk mengangkut puing-puing tanggul dan trotoar yang jatuh ke kali. Puing-puing tersebut berpotensi menghambat aliran kali dan membuat kawasan Swadarma rawan banjir.

Baca juga : Maaf-maaf Ya, Waktu Zaman Pak Ahok Enggak Pernah Banjir...

Kali Pesanggrahan yang melintasi Jalan Padang, Ulujami, Jakarta Selatan.KOMPAS.com/NIBRAS NADA Kali Pesanggrahan yang melintasi Jalan Padang, Ulujami, Jakarta Selatan.
"Sedang diupayakan perbaikan trotoar oleh Bina Marga, dan turapnya oleh Dinas Sumber Daya Air," ujarnya.

Bambang mengatakan, setelah perbaikan sementara dilakukan, pihaknya akan mengajukan pemasangan turap di sepanjang Kali Uangan.

Baca juga : Anies: Tunjukkan di Mana Pasukan Oranye yang Tidak Sigap, Nanti Diberi Peringatan

Kompas TV Akibat debit air yang tinggi di Kali Pesanggrahan karena hujan deras, banjir setinggi satu meter menggenangi permukiman warga di Komplek Perdatam.

PenulisNibras Nada Nailufar
EditorAna Shofiana Syatiri
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM