Anies: Tanpa Pak Pras dan Pak Sani, Program Kami Enggak Akan Jalan... - Kompas.com

Anies: Tanpa Pak Pras dan Pak Sani, Program Kami Enggak Akan Jalan...

Jessi Carina
Kompas.com - 14/11/2017, 21:18 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi saat penetapan KUA-PPAS 2018 di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (14/11/2017). KOMPAS.com/JESSI CARINA Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi saat penetapan KUA-PPAS 2018 di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (14/11/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berterima kasih kepada DPRD DKI Jakarta karena telah membahas Kebijakan Umum Anggaran Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2018. Meskipun, Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2022 belum selesai dibuat.

"Kami benar-benar mengapresiasi. Tanpa ada kepemimpinan dari Pak Pras (Prasetio Edi Marsudi, Ketua DPRD) dan Pak Sani (Triwisaksana, Wakil Ketua DPRD) yang memungkinkan kami, bisa enggak jalan tuh program-program kami," ujar Anies di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Selasa (14/11/2017).

Menurut Anies, hal ini menunjukan bahwa DPRD DKI legowo dalam hal pergantian pemerintahan. Program-program yang dijanjikan oleh pemerintahan yang baru pun diakomodasi sejak tahun pertama pemerintahan.

"Meskipun secara formal itu belum ada dokumen RPJMD-nya," ujar Anies.

Baca juga : Proses APBD 2018 Belum Dilengkapi RPJMD

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakil Gubernur Sandiaga Uno, dan lima pimpinan DPRD DKI Jakarta menyepakati KUA-PPAS 2018 di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Selasa (14/11/2017). KOMPAS.com/JESSI CARINA Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakil Gubernur Sandiaga Uno, dan lima pimpinan DPRD DKI Jakarta menyepakati KUA-PPAS 2018 di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Selasa (14/11/2017).
Anies mengatakan, jadwal pembahasan anggaran 2018 lebih cepat dan urgent untuk diselesaikan. Akhirnya pembahasan anggaran diprioritaskan. Setelah itu, Anies baru akan menyelesaikan RPJMD 2018-2022.

Sore ini, Pemprov DKI dan DPRD DKI sudah menyepakati nilai KUA-PPAS 2018 yaitu sebesar Rp 77,1 triliun. Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Triwisaksana mengatakan penetapan KUA-PPAS ini merupakan itikad baik DPRD membantu Pemprov DKI menyelesaikan pembahasan anggaran tepat waktu. Besok, DPRD DKI akan menggelar sidang paripurna pidato penyampaian RAPBD 2018.

"KUA-PPAS ini baru satu tahapan dari pembahasan anggaran kita, tahapan keduanya baru dimulai besok dalam rapat paripurna," kata Triwisaksana.

Baca juga : Meningkat Rp 1,1 Triliun, Nilai KUA-PPAS DKI 2018 Rp 77,1 Triliun

Triwisaksana pun yakin pembahasan RAPBD 2018 nanti akan berlangsung lancar, tanpa rintangan yang berarti.

"Dan Insya Allah akan selesai tepat pada waktunya," kata Anies.

Kompas TV Salah satu fokus rapat ialah menentukan sejumlah program Anies-Sandi yang masuk dalam KUA-PPAS 2018.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisJessi Carina
EditorKurnia Sari Aziza
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM