Musim Hujan, Polisi Awasi Ciledug Indah, Periuk, dan Total Persada - Kompas.com

Musim Hujan, Polisi Awasi Ciledug Indah, Periuk, dan Total Persada

Setyo Adi Nugroho
Kompas.com - 14/11/2017, 23:56 WIB
Banjir di daerah Rawa Bulakan, Kota Tangerang, Selasa (1/3/2016).KAHFI DIRGA CAHYA/KOMPAS.COM Banjir di daerah Rawa Bulakan, Kota Tangerang, Selasa (1/3/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Musim hujan yang belakangan melanda wilayah Tangerang, Jakarta dan sekitarnya membuat sebagian pihak meningkatkan kewaspadaan. Salah satunya ditunjukkan oleh Polres Metro Tangerang Kota yang menyiapkan pasukan untuk mengantisipasi bencana banjir di wilayahnya dalam Gelar Pasukan Pengamanan Penanggulangan Bencana Banjir 2017.

Ada beberapa titik yang menjadi langganan banjir di wilayah Kota Tangerang dan akan menjadi fokus pengawasan. Yakni di Perumahan Ciledug Indah, Periuk dan Total Persada.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk memastikan kesiapan pasukan yang akan menggunakan peralatan keselamatan seperti perahu karet, kano, dan ban pelampung.

"Pada banjir tahun kemarin yang menimpa kawasan daerah Periuk, saya berada di dalamnya bersama unsur terkait yaitu BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah), Satpol PP, TNI, dan Polri. Kita harus waspada terhadap bencana banjir karena di wilayah Tangerang Selatan sudah terjadi bencana longsor,” ucap Kombes Pol Harry Kurniawan, Kapolres Metro Tangerang Kota dalam keterangan resmi, Selasa (14/11/2017).

Apel gelar pasukan dihadiri oleh Wakapolres, Dandim 05/06 Tangerang, Kasatpol PP Kota Tangerang, Kadishub Kota Tangerang, Kepala BPBD Kota Tangerang, dan Pokdarkamtibmas Kota Tangerang.

PenulisSetyo Adi Nugroho
EditorKurnia Sari Aziza
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM