Hoaks, UI Buka Penerimaan Mahasiswa Jalur Khusus MTQ Talent - Kompas.com

Hoaks, UI Buka Penerimaan Mahasiswa Jalur Khusus MTQ Talent

Kontributor Jakarta, David Oliver Purba
Kompas.com - 15/11/2017, 09:53 WIB
IlustrasiGetty Images/iStockphoto Ilustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com — Pihak Universitas Indonesia mengklarifikasi adanya informasi yang beredar yang menyatakan bahwa UI membuka jalur masuk khusus melalui MTQ Talent.

Egia Etha Tarigan dari Staf Humas Universitas Indonesia mengatakan, UI sampai saat ini belum menyediakan jalur masuk khusus MTQ Talent seperti informasi yang beredar dari pesan WhatsApp.

"Terkait jalur khusus MTQ Talent hingga saat ini belum tersedia di UI. Jadi, informasi tersebut tidak benar," ujar Egia saat dikonfirmasi Kompas.com, Rabu (15/11/2017).

Egia mengatakan, melalui website resmi http://uiupdate.ui.ac.id, pihak UI secara tegas memberi tahu bahwa UI tidak melakukan kerja sama dengan pihak mana pun dalam penerimaan mahasiswa baru.

Seluruh informasi penerimaan mahasiswa baru yang resmi hanya dikeluarkan kantor Humas dan Keterbukaan Informasi Publik UI serta kantor penerima mahasiswa baru.

Pihak UI meminta masyarakat waspadakepada pihak-pihak yang mengatasnamakan UI dan menjanjikan kemudahan diterima di UI.

Dalam pesan yang tersebar di aplikasi WhatsApp, UI Quran Center disebut mencari calon mahasiswa yang akan direkomendasikan ke rektor UI untuk masuk melalui jalur khusus MTQ Talent. Syaratnya, calon mahasiswa mampu menghafal hafiz 20 atau 30 juz. Dilampirkan juga nama dan nomor yang bisa dihubungi.

PenulisKontributor Jakarta, David Oliver Purba
EditorAna Shofiana Syatiri
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM