Ketika Ajudan Ikut-ikutan Rajin Lari untuk Menjaga Sandiaga - Kompas.com

Ketika Ajudan Ikut-ikutan Rajin Lari untuk Menjaga Sandiaga

Jessi Carina
Kompas.com - 15/11/2017, 11:23 WIB
Ali Arfan, ajudan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Sekatan, Selasa (15/11/2017). KOMPAS.com/JESSI CARINA Ali Arfan, ajudan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Sekatan, Selasa (15/11/2017).


JAKARTA, KOMPAS.com - Kebiasaan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berlari setiap hari berpengaruh kepada orang sekitarnya. Mau tidak mau, ajudan yang melekat dengan Sandiaga harus mengikuti dia kemana saja, termasuk ketika Sandiaga lari pagi setiap hari.

Ali Arfan merupakan salah satu PNS DKI yang bergabung dalam tim ajudan Sandiaga. Rabu (15/11/2017) pagi ini, Ali datang ke Balai Kota dengan mengenakan baju lari, celana pendek, dan sepatu olahraga. Setelan itu sama dengan yang dikenakan Sandiaga saat turun dari mobilnya.

"Tadi sebelum ke Balai Kota, lari dulu keliling kompleks rumah," kata Ali di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu.

Baca juga : Sandiaga: Pesan Saya ke Bina Marga, Jangan Terka-terka Rute Lari Saya

Ali sendiri sudah menjadi tim wakil gubernur sejak era Djarot Saiful Hidayat. Namun saat zaman Djarot, Ali tidak bertugas sebagai ajudan lapangan. Dia hanya mengurus administrasi dan mengatur jadwal. Otomatis, aktivitasnya hanya di dalam ruangan.

"Zaman dulu kan cuma ngetik surat, administrasi saja tuh urusannya. Kalau sekarang 24 jam harus temanin Bapak, atur semua jadwal Bapak kemana-mana, sama sekaligus jagain Bapak," kata dia.

Kegiatannya berubah drastis begitu menjadi ajudan lapangan Sandiaga. Ali mengaku sempat sulit menyesuaikan diri dengan aktivitas Sandiaga pada awalnya.

"Awalnya sih susah untuk menyesuaikan. Waktu pertama kali Bapak lari dari rumah ke Balai Kota, itu saya belum kuat ikutan lari," kata Ali.

Namun karena selalu mengikuti Sandiaga, kini Ali sudah bisa mengimbangi. Ali sudah bisa ikut berlari dari rumah Sandiaga ke Balai Kota. Dia mengatakan Sandiaga berlari hampir setiap pagi. Setiap Senin dan Kamis, Sandiaga hanya melakukan treadmill karena biasanya dia berpuasa sunah pada hari itu.

"Kalau Selasa, Rabu itu lari keliling kompleks, hari Jumat lari dari rumah sampai kantor, hari Sabtu main basket," kata Ali.

Semua aktivitas Sandi itu selalu dia dampingi. Lama kelamaan, dia jadi terbiasa lari pagi. Ali mengaku tidak keberatan jika harus mengikuti aktivitas Sandiaga yang rajin berlari. Menurut dia, kegiatan itu bisa sekaligus membuat tubuhnya lebih sehat.

"Jadi di samping buat jagain Bapak kan untuk kesehatan juga," kata Ali.

PenulisJessi Carina
EditorEgidius Patnistik
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM