Pengerjaan Jembatan Jatiwaringin Alami Penundaan - Kompas.com

Pengerjaan Jembatan Jatiwaringin Alami Penundaan

Setyo Adi Nugroho
Kompas.com - 15/11/2017, 11:32 WIB
Kondisi jembatan Jatiwaringin, Rabu (15/11/2017). Pihak PUPR Bekasi rencananya akan melakukan pemasangan girder di jembatan tersebut, namun prosesnya ditunda sampai ada kajian keamanan.Kompas.com/Setyo Adi Kondisi jembatan Jatiwaringin, Rabu (15/11/2017). Pihak PUPR Bekasi rencananya akan melakukan pemasangan girder di jembatan tersebut, namun prosesnya ditunda sampai ada kajian keamanan.

JAKARTA, KOMPAS.COM - Beberapa hari ini masyarakat di sekitar Jatiwaringin, Cipinang Melayu, dan Kalimalang, Jakarta Timur mendapat selebaran yang menginformasikan adanya pengerjaan pemasangan balok girder di jembatan jalan Jatiwaringin Raya atau tepatnya di jalan tol Jakarta - Cikampek KM 4.

Dari selebaran tersebut, pengerjaan akan dilakukan pada tanggal 14 sampai 24 November 2017. Pengerjaan berlangsung mulai pukul 23.00 WIB sampai dengan 04.00 WIB.

Informasi tersebut juga menyertakan himbauan bagi pengguna jalan untuk mencari alternatif rute demi menghindari kemacetan yang mungkin terjadi.

Dari pantauan Kompas.com, Rabu (15/11/2017), di lokasi jembatan tersebut memang sudah diberi pagar pembatas untuk pengerjaan girder. Tiang pancang untuk duplikasi jembatan sudah siap dikerjakan. Kondisi lalu lintas yang melewati jembatan juga ramai lancar.

Saat dikonfirmasi secara terpisah, Cecep Kosasih, Deputi GM Traffic Management Jasa Marga cabang Jakarta Cikampek, mengungkapkan bahwa proyek pengerjaan itu berada di wilayah kementerian PUPR Bekasi. Jasa Marga hanya diminta bantuan.

"Itu pengerjaannya namanya duplikasi Jembatan Jatiwaringin proyek PU Bekasi. Kemarin, (Selasa), proses pemasangan tersebut ditunda karena masih menunggu kajian metode yang aman," kata Cecep saat dihubungi Rabu.

Ia mengungkapkan, penundaan pengerjaan jembatan masih belum diketahui sampai kapan. Ia masih menunggu konfirmasi dari pihak PUPR Bekasi untuk kajian pengerjaan tersebut.

PenulisSetyo Adi Nugroho
EditorEgidius Patnistik
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM