Material Tanggul yang Jebol di Kali Uangan Mulai Diangkut - Kompas.com

Material Tanggul yang Jebol di Kali Uangan Mulai Diangkut

Nibras Nada Nailufar
Kompas.com - 15/11/2017, 12:32 WIB
Perbaikan tanggul Kali Uangan di Jalan Swadarma, Rabu (15/11/2017).KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR Perbaikan tanggul Kali Uangan di Jalan Swadarma, Rabu (15/11/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Material tanggul yang jebol di Kali Uangan, Jakarta Selatan, mulai diangkut dari badan kali, Rabu (15/11/2017). Lima pasukan biru dari Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Selatan, mengoperasikan sebuah backhoe untuk mengangkat material tanggul yang jebol itu.

Backhoe tersebut mengangkut batu, beton, hingga batako trotoar yang ambrol akibat derasnya aliran air pada Senin (13/11/2017) malam lalu.

"Masih proses pengangkutan sampah di kali dulu," kata Johan salah seorang pasukan biru pada Rabu pagi.

Baca juga : Tanggul Kali Uangan Pesanggrahan Jebol, Trotoar Ambles

Sebagian besar tanah merah dan batu-batu sudah terangkat dari kali. Namun terlihat aliran kali dari sisi selatan ke barat masih agak terhambat. Setelah pengangkutan material rampung, Johan mengatakan langkah selanjutnya adalah menasang cerucuk sebagai penyangga sementara bantaran kali sebelum diturap. Di

lokasi, terlihat puluhan batang kayu dolken. "Dolken dipasang buat menyangga, setelah itu diturap, disemen," kata Johan.

Perbaikan turap diperkirakan rampung dalam waktu seminggu hingga dua minggu.

PenulisNibras Nada Nailufar
EditorEgidius Patnistik
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM