Gubernur Anies Berpantun Saat Pidato di Mimbar Paripurna DPRD DKI - Kompas.com

Gubernur Anies Berpantun Saat Pidato di Mimbar Paripurna DPRD DKI

Jessi Carina
Kompas.com - 15/11/2017, 12:39 WIB
Suasana sidang paripurna penyampaian RAPBD 2018 dan visi misi di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (15/11/2017). KOMPAS.com/JESSI CARINA Suasana sidang paripurna penyampaian RAPBD 2018 dan visi misi di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (15/11/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari ini merupakan sidang paripurna kedua yang dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno. Namun, ini baru pertama kalinya Anies berdiri di mimbar paripurna DPRD DKI Jakarta untuk menyampaikan pidato.

Pidato pertama yang disampaikan oleh Anies adalah penyampaian Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2018. Anies menggunakan pantun untuk mengawali pidatonya.

"Izinkan kami membawa pantun. 'Bang Sandi berlari menyusuri Kali Angke. Bang Prasetio bertemu kawan sambil belanja di Pasar Santa. Kami senang sekali hadir ke DPRD. Dari kami, menyapa Dewan di Balai Kota'," kata Anies di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Rabu (15/11/2017).

Peserta yang hadir dalam sidang paripurna tertawa. Hari ini, lima pimpinan DPRD DKI lengkap memimpin jalannya paripurna itu. Anies pun menyerahkan draft Raperda APBD 2018 yang nilainya Rp 77,1 triliun.

Baca juga : Akhirnya, Anies-Sandi Sampaikan Visi-Misi dalam Paripurna DPRD DKI

Suasana sidang paripurna penyampaian RAPBD 2018 dan visi misi di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (15/11/2017). KOMPAS.com/JESSI CARINA Suasana sidang paripurna penyampaian RAPBD 2018 dan visi misi di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (15/11/2017).
Sidang paripurna hari ini terdiri dari dua agenda. Setelah selesai menyerahkan RAPBD 2018, Anies -Sandi berfoto bersama pimpinan Dewan. Kemudian sidang paripurna dilanjutkan dengan agenda penyampaian visi dan misi.

Begitu berdiri di mimbar kedua kali ya, Anies kembali melontarkan pantun.

Baca juga : KUA-PPAS DKI 2018 Naik Rp 1,1 Triliun untuk Penuhi Janji Anies-Sandi

"Dari Dukuh naik trans ke kota. Puas berwisata pulangnya ke Pinangsia. Bersama seluruh warga Ibu Kota, kita jadikan Jakarta maju dan bahagia," kata Anies.

Paripurna penyampaian visi misi ini merupakan paripurna pengganti. Sebab, DPRD DKI tidak menggelar sidang paripurna istimewa setelah Anies dan Sandi dilantik menjadi gubernur.

Baca juga : Perdana, Anies-Sandi Hadiri Paripurna soal Pemecatan Tersangka UPS

Kompas TV Anies - Sandi mendatangi kediaman Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi pada Senin (6/11) siang.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisJessi Carina
EditorAna Shofiana Syatiri
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM