Pantun Prasetio: Bang Anies Suka Mengaji, Bang Sandi Senang Berlari - Kompas.com

Pantun Prasetio: Bang Anies Suka Mengaji, Bang Sandi Senang Berlari

Jessi Carina
Kompas.com - 15/11/2017, 13:46 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerahkan teks pidato penyampaian visi dan misi gubernur dan wakil gubernur periode 2017-2022 kepada Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi dalam rapat paripurna DPRD DKI Jakarta, Rabu (15/11/2017).KOMPAS.com/NURSITA SARI Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerahkan teks pidato penyampaian visi dan misi gubernur dan wakil gubernur periode 2017-2022 kepada Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi dalam rapat paripurna DPRD DKI Jakarta, Rabu (15/11/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi berbalas pantun dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di penghujung sidang paripurna. Dalam pantunnya, Prasetio menanti Anies dan Sandiaga mewujudkan janji-janji kampanye mereka.

"Bang Anies suka mengaji, Bang Sandi senang berlari. Anies-Sandi sudah janji dalam visi-misi. Rakyat tidak sabar agar janji ditepati," kata Prasetio di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Rabu (15/11/2017).

Peserta sidang paripurna tertawa karena pantun Prasetio terlalu panjang. Namun, itu tidak menghentikan Prasetio untuk kembali berpantun. Kali ini, Prasetio menyampaikan akurnya hubungan DPRD DKI dan kepala daerah.

Baca juga : Gubernur Anies Berpantun Saat Pidato di Mimbar Paripurna DPRD DKI

"Ondel-ondel budaya Betawi. Jakarta punya pemimpin baru. Gubernur sama DPRD kini sudah sehati. Bangun Jakarta lebih maju," kata Prasetio.

Pantun itu kembali menimbulkan gelak tawa Anies dan Sandiaga.

"Tambo ciye!" kata Prasetio.

"Buah salak buah kedondong, jangan galak-galak dong," ujar Prasetio mengakhiri pantunnya.

Hari ini, DPRD DKI Jakarta menggelar sidang paripurna dengan dua agenda sekaligus. Pertama adalah sidang penyampaian RAPBD 2018. Nilai RAPBD 2018 sebesar Rp 77,1 triliun. Agenda sidang kedua adalah penyampaian visi dan misi Anies-Sandi.

PenulisJessi Carina
EditorEgidius Patnistik
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM