Sudah Paripurna DPRD, Kini Apa Jawaban Anies soal Reklamasi? - Kompas.com

Sudah Paripurna DPRD, Kini Apa Jawaban Anies soal Reklamasi?

Nursita Sari
Kompas.com - 15/11/2017, 16:11 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Rabu (15/11/2017).KOMPAS.com/NURSITA SARI Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Rabu (15/11/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih enggan membeberkan sikap dirinya dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno soal kelanjutan proyek reklamasi di Teluk Jakarta. Anies mengatakan baru saja menyampaikan visi dan misinya dalam rapat paripurna DPRD DKI Jakarta.

"Baru selesai paripurnanya," ujar Anies di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Rabu (15/11/2017).

Saat ditanya mengenai pemanggilan pejabat Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI soal dugaan tindak pidana korupsi dalam proses lelang penetapan nilai jual obyek pajak (NJOP) Pulau C dan Pulau D, Anies juga tak mau berkomentar banyak.

Baca juga: Anies: Luasnya Reklamasi Berdampingan dengan Sempitnya Rumah Nelayan

Dia mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menghormati proses hukum yang berjalan.

Sejumlah tiang pancang nampak berdiri di Pantai Pasir Putih Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Selasa (5/9/2017). Rencananya, di tempat ini akan dibangun jembatan penghubung dari Dadap ke Pulau C hasil reklamasi di pantai utara Jakarta.KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERA Sejumlah tiang pancang nampak berdiri di Pantai Pasir Putih Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Selasa (5/9/2017). Rencananya, di tempat ini akan dibangun jembatan penghubung dari Dadap ke Pulau C hasil reklamasi di pantai utara Jakarta.
"Semua proses jalankan dengan benar. Kami menghormati proses hukum dan kami lihat," kata Anies.

Sejak sebelum dilantik menjadi gubernur DKI Jakarta, Anies sering kali ditanya soal kelanjutan proyek reklamasi. Sebab, sikapnya pada masa Pilkada DKI Jakarta untuk menghentikan proyek reklamasi tak sejalan dengan keputusan pemerintah pusat yang akan melanjutkan proyek tersebut.

Baca juga: Diperiksa 4 Jam, Kepala BPRD DKI Dicecar 115 Pertanyaan soal Reklamasi

Namun, Anies belum pernah menjelaskan secara rinci soal sikapnya kini. Alasannya beragam, mulai dari menunggu pelantikan, menunggu rapat paripurna, hingga sekadar meminta awak media untuk melihat janji kampanyenya.

Kompas TV Ini upaya yang ditengahi Jusuf Kalla atas sikap Gubernur DKI Anies Baswedan yang bergeming menghentikan proyek reklamasi.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisNursita Sari
EditorKurnia Sari Aziza
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM