Diundang PM Uni Emirat Arab ke Dubai, Sandiaga Cari Investor Asing - Kompas.com

Diundang PM Uni Emirat Arab ke Dubai, Sandiaga Cari Investor Asing

Nursita Sari
Kompas.com - 15/11/2017, 16:43 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberikan keterang pers sebelum meninjau venue Asian Games 2018 di Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (12/11/2017). Sandiaga Uno memastikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mempermudah semua bentuk perizinan yang diperlukan untuk venue Asian Games 2018 di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK). KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGKOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberikan keterang pers sebelum meninjau venue Asian Games 2018 di Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (12/11/2017). Sandiaga Uno memastikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mempermudah semua bentuk perizinan yang diperlukan untuk venue Asian Games 2018 di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK). KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan bertolak ke Dubai, Uni Emirat Arab, pada Rabu (15/11/2017) malam ini. Dia diundang Perdana Menteri Uni Emirat Arab Mohammed bin Rashid Al Maktoum untuk menghadiri undangan acara investment forum.

Sandi akan mencari investor dari negara-negara luar untuk berinvestasi dalam pembangunan infrastruktur di Jakarta.

"Saya mau ke Dubai nanti malam, diberi kesempatan bagaimana membuka sebuah komunikasi dan lembaran baru bahwa Jakarta ini kami sangat menerima investasi. Khususnya untuk membangun infrastruktur," ujar Sandi di Gedung DPRD DKI Jakarta.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (15/11/2017).KOMPAS.com/NURSITA SARI Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (15/11/2017).
Dalam acara tersebut, Sandi akan membeberkan rencana pembangunan ekonomi dan infrastruktur berbasis public private partnership. Dia juga akan berupaya membuka koneksi badan usaha milik daerah (BUMD) DKI Jakarta untuk bisa bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan asal luar negeri.

Baca juga : Menperin Minta Investor Tidak Khawatir Investasi di Tahun Politik

Sandi merasa terhormat, karena bisa turut berbicara di hadapan para pemimpin negara-negara di dunia.

"BUMD nanti kami akan bukakan channel-nya ke sana untuk mereka bisa kerja sama dan mendapatkan financing," kata dia.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, kehadiran Sandi dalam acara tersebut merupakan langkah awal Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk lebih banyak membuka investasi di Ibu Kota, terutama di bidang infrastruktur.

Baca juga : Mandiri Sekuritas Fasilitasi Investor Asing yang Ingin Masuk ke Infrastruktur

Penguasa UEA dan Wakil Presiden UEA Sheikh Mohammad Bin Rashid Al Maktoum, (kiri). www.dailymail.co.uk Penguasa UEA dan Wakil Presiden UEA Sheikh Mohammad Bin Rashid Al Maktoum, (kiri).
Acara tersebut, lanjut Anies, juga menjadi langkah agar Jakarta diperhitungkan di mata dunia dan memiliki peran di kancah internasional.

"Kami menginginkan agar Jakarta diperhitungkan di dalam peta kota-kota besar dunia, sehingga kami bukan hanya fokus sebagai Ibu Kota Indonesia. Tapi salah satu kota besar dunia," ujar Anies dalam kesempatan yang sama.

Kompas TV Sandiaga Uno bertemu dengan Ketua Panitia Penyelenggaraan Asian Games, INASGOC, Erick Thohir, membicarakan sejumlah persiapan venue Asian Games.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisNursita Sari
EditorKurnia Sari Aziza
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM