PT Transjakarta Mengaku Akan Atasi Halte yang Minim Penerangan - Kompas.com

PT Transjakarta Mengaku Akan Atasi Halte yang Minim Penerangan

Stanly Ravel
Kompas.com - 25/11/2017, 16:31 WIB
Halte Transjakarta CSW, Trunojoyo, Jakarta Selatan pada Kamis (5/1/2017).Akhdi martin pratama Halte Transjakarta CSW, Trunojoyo, Jakarta Selatan pada Kamis (5/1/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Transjakarta menggaku selalu melakukan perawatan pada fasilitas yang dimilikinya. Mulai dari armada bus sampai halte.

Terkait adanya laporan beberapa halte yang minim penerangan, Direktur Operasional Transjakarta Daud Joseph, menjelaskan pihaknya selalu melakukan pengecekan rutin.

"Rutin ada pengecekan, kita juga kerja sama dengan instansi terkait seperti dishub. Bila ada kekurangan seperti lampu yang kurang terang akan segera kita tangani," ucap Joseph kepada Kompas.com di Jakarta, Sabtu (25/11/2017).

Menurut Joseph, mengenai penerangan di tiap halte Transjakarta sudah diatur dalam standar layanan minum. Pola pengecekan bahkan dilakukan layaknya pemeriksaan pada bus.

"Setiap hari bus dilakukan pengecekan, termasuk penerangannya. Halte juga sama, kita punya standar lumens (intensitas cahaya) khusus, bahkan di beberapa halte ada penerangan yang kita pasang melebihi standar," ungkap Joseph.

Baca juga : Ratusan Lampu Penerangan Koridor 13 Transjakarta Dipastikan Tak Dipasang Tahun Ini

Joseph mengatakan, Dinas Perhubungan juga memiliki tim survei yang membantu mengawasi halte transjakarta. Bila ada masalah pada halte, tim survei tersebut dapat melaporkan ke PT Transjakarta.

Dari sisi kelengkapan di dalam bus, untuk memberikan kenyamanan Transjakarta juga sudah memasang beberapa kamera pantau atau CCTV.

"Setiap bus kita lengkapi dengan CCTV sebagai pengawasan untuk driver. Mereka bisa memantau bila ada kejadian di dalam bus, sehingga nantinya bila ada laporan dari konsumen bisa dikuatkan dengan bukti CCTV tersebut," ucap Joseph.

PenulisStanly Ravel
EditorDian Maharani
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM