Pemprov DKI Mau Perayaan Natal di Monas Dilaksanakan Serentak pada Januari 2018 - Kompas.com

Pemprov DKI Mau Perayaan Natal di Monas Dilaksanakan Serentak pada Januari 2018

Sherly Puspita
Kompas.com - 05/12/2017, 15:47 WIB
Pemandangan Monumen Nasional (Monas) dari lantai 24 di Perpustakaan Nasional di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (8/11/2017). Perpustakaan Nasional dengan total 24 lantai dan tiga ruang bawah tanah merupakan gedung perpustakaan tertinggi di dunia. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGKOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Pemandangan Monumen Nasional (Monas) dari lantai 24 di Perpustakaan Nasional di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (8/11/2017). Perpustakaan Nasional dengan total 24 lantai dan tiga ruang bawah tanah merupakan gedung perpustakaan tertinggi di dunia. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Bagian Mental dan Spiritual DKI Jakarta Aceng Zaini mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar acara Natal secara serentak di kawasan Monas pada Januari 2018.

Ia melanjutkan, pada Senin (4/12/2017) pihaknya telah berdiskusi dengan tokoh agama Kristen dan Katolik yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan SKPD terkait.

"Natalan kan tanggal 25 Desember, tapi soal waktunya besok kami rapat kembali. Hari Rabu (6/12/2017) untuk menentukan tanggal dan hari perayaan Natal di Monas. Mungkin (perayaan Natal di Monas diselenggarakan)  pada Januari sekaligus melaksanakan perayaan Natal dan Tahun Baru," ujar Aceng ketika ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (5/12/2017).

Baca juga: Ada Satu Permohonan untuk Acara Natal di Monas, Masih Tunggu Izin

Kepala Kantor Pengelola Kawasan (KPK) Monas Munjirin sebelumnya mengatakan ada satu permohonan izin penggunaan Monas untuk perayaan Natal pada 25 Desember 2017. Terkait hal ini, Aceng akan menjalin komunikasi dengan panitia penyelenggara.

"Besok akan ada perwakilan dari berbagai denominasi (kelompok keagamaan). Ya diharapkan (perayaan Natal) gabung bersamalah biar kebersamaan," kata dia.

Adapun surat permohon izin penggunaan Monas untuk perayaan Natal dilayangkan pada Senin (4/12/2017). Hingga saat ini, rencana digelarnya acara tersebut masih menunggu persetujuan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Kompas TV Setelah direvisi peraturan gubernur, kawasan Monas Minggu (26/11) dapat digunakan kembali untuk acara keagamaan.

PenulisSherly Puspita
EditorKurnia Sari Aziza
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM